Connect with us

Hukum & Kriminal

Ertiga Lawan Mitsubishi di Jalan Trenggalek-Tulungagung, Delapan Orang Masuk RSUD

Diterbitkan

||

Ertiga Lawan Mitsubishi di Jalan Trenggalek-Tulungagung, Delapan Orang Masuk RSUD
LAKA: Kondisi pasca Laka Lantas antara kendaraan Suzuki Ertiga dengan Mitsubishi L300 di ruas jalan Trenggalek-Tulungagung. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang melibatkan kendaraan mobil Suzuki Ertiga dengan Mitsubishi L300 terjadi di ruas jalan nasional Trenggalek-Tulungagung, tepatnya di Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Minggu (02/10/2022) sekitar pukul 15.20. Akibat kejadian itu, sedikitnya delapan orang mengalami luka-luka hingga harus menjalani perawatan medis di RSUD dr Soedomo Trenggalek.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kasat Lantas Polres Trenggalek melalui Kanit Laka, Iptu Singgih, mengatakan bahwa kejadian berawal dari kendaraan Ertiga yang melaju terlalu ke kanan dan terlibat Laka dengan Mitsubishi. “Laka Lantasnya terjadi antara kendaraan Suzuki Ertiga Nopol AG 1180 YO yang dikemudikan Anggris Soedarbo, saat bersama bersama istri Tyas dan anaknya Khaila. Kendaraan itu, bergerak dari arah Timur ke Barat dan tiba-tiba melaju terlalu ke kanan hingga melebihi batas jalan. Akibatnya, kendaraan itu kemudian bertabrakan dengan kendaraan Mitsubishi L300 Station Nopol AG 1340 SE, yang dikemudikan Mulyono bersama enam penumpang lainnya yang melaju dari arah Barat ke Timur (lurus),” ungkapnya, Senin (03/10/2022) pagi.

Baca Juga :

Kuatnya benturan kendaraan, tambahnya, untuk proses evakuasi korban harus turut melibatkan Tim Gabungan dari Basarnas, Damkar dan Polisi. Mengingat, ada dua korban yang terjepit di kendaraan Suzuki Ertiga. Dua korban ini, mengalami luka cukup parah, yakni mengalami patah tulang. “Jika melihat kedua kendaraan yang mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan, diduga laju kendaraan sangat cepat,” kata Iptu Singgih.

Pihaknya menyebut, jika saat kecelakaan kondisi cuaca gerimis dan menyebabkan jalanan licin. Akan tetapi, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kecelakaan di Trenggalek itu. Utamanya, penyebab mobil Ertiga terlalu melaju ke kanan.

“Keterangan awal di TKP, pengemudi kendaraan Suzuki Ertiga capek dan mengantuk (mikro sleep). Tapi ini masih akan dilakukan penyidikan mendalam oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Trenggalek,” jelasnya. (mil/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.