Connect with us

Bondowoso

Forkopimda Bondowoso Ikuti Pelaksanaan Vidcon Kapolri dalam Persiapan Pengamanan Lebaran

Diterbitkan

||

Forkopimda Bondowoso Ikuti Pelaksanaan Vidcon Kapolri dalam Persiapan Pengamanan Lebaran

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin bersama jajaran Forkopimda yakni Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko hingga Dandim 0822, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan lintas sektoral Pengamanan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 melalui sarana Video Conference (Vidcon), Jumat (15/04/2022) tadi. Rakor tersebut, dilakukan bersama dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si di Ruang Sarja Arya Wacana Mapolres Bondowoso, Jalan Veteran No.01 Kelurahan Dabasah, Kecamatan Bondowoso.

Dalam Rakor itu, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan, pelaksanaan persiapan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, yang akan dilaksanakan secara normal. “Diprediksi, pada saat mudik, penggunaan kendaraan pribadi mencapai 47 persen dan sisanya dimungkinkan menggunakan transportasi secara masal seperti kereta api, bus, kapal laut dan pesawat,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, pihaknya meminta semua harus tetap waspada akan terjadinya laju penyebaran Covid-19, seperti tahun-tahun yang lalu. “Kita harus terus meningkatkan pencapaian vaksinasi dan pelaksanaan Prokes secara benar,” tegasnya.

Baca juga :

Ditambahkannya, upaya-upaya yang telah dilakukan dalam mencegah penyebaran laju Covid-19, pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan selama puasa Ramadan. Pelaksanaan vaksin setelah Salat Terawih dan kita akan tetap membuka tempat-tempat vaksinasi pada siang hari.

Pencapaian vaksinasi booster, diharapkan mencapai 57 persen di tiap-tiap daerah. Kegiatan masyarakat dihimbau agar tetap melaksanakan Prokes secara benar. Aplikasi Peduli Lindungi, agar tetap diterapkan di tempat-tempat keramaian.

“Penyediaan Sembako terutama pemenuan kebutuhan minyak goreng di dalam menyambut Lebaran, diharapkan memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H,” ujarnya dalam penjelasan Vidcon. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.