SEKITAR KITA

Gala Premier Film Sinden Gaib di Trenggalek, Ini Pengakuan Ayu dan Pemain

Diterbitkan

-

GALA PREMIER: Suasana spesial show film Gala Premier Sinden Gaib. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Film Sinden Gaib akan tayang serentak Rabu (21/02/2024) besok. Film dari rumah produksi Starvision ini, mengangkat cerita nyata di Kota Keripik Tempe.

Sejumlah pemeran utama seperti Sara Fajira, Laras Sardi, Arla Ailani, Rizky Hanggono dan Novita Hardiny, nampak hadir dalam special show film Gala Premiere di New Star Cineplex (NSC) Trenggalek. Tidak hanya pemeran Sinden Gaib yang hadir dalam kesempatan itu, namun Ayu, seorang remaja yang menjadi tokoh asli dalam film bersutradara Fauzan Rizal juga nampak hadir.

Selama ini, Ayu mengaku menjalani kehidupan berdampingan kepada sang sosok sinden gaib bernama Sarinten. Dirinya menjelaskan, ada fase tidak hanya dalam satu setengah jam seperti di film. Ada rasa yang belum berdamai dengan keadaan dan ketika sudah berdamai dengan keadaan bisa berjalan baik.

“Alhamdulillah, semua baik-baik saja. Kita ini hidup berdampingan, walaupun percaya tidak percaya akhirnya saya harus percaya kalau itu ada dan nyata. Ketika saya membutuhkan beliau, pun saya bisa untuk berinteraksi,” kata Ayu dalam konferensi pers, Selasa (20/02/2024) malam.

Advertisement

Dalam special show tersebut, Ayu juga turut mengucapkan terima kasih kepada yang turut hadir. Karena, film sinden gaib merupakan kisah yang mengadaptasi pengalaman hidupnya.

“Terima kasih teman-teman sudah hadir, pada kesempatan kali ini special show film Sinden Gaib, yang ini merupakan kisah nyata yang saya alami,” imbuhnya.

Dirinya berharap, bahwa film tersebut dapat menjadi inspirasi bagi penonton dengan mengambil sisi positif dari film tersebut dan membuang sisi negatifnya. “Semoga film ini dapat menjadi inspirasi kita semua. Kalau bisa apa yang bisa diambil positifnya dan dibuang jeleknya,” ujar Ayu.

Baca juga :

Advertisement

Selain dapat menginspirasi, Ayu juga berharap film Sinden Gaib ini menjadi sebuah karya yang membanggakan. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Starvision, atas dukungannya selama proses syuting. Saya sampai terkagum-kagum atas support yang luar biasa dari Starvision,” tuturnya.

Disamping itu, Sara Fajira selaku aktor utama, turut mengungkapkan terima kasih kepada warga Trenggalek, tim rumah produksi dan semua yang hadir dalam Special Show Film dan nonton bareng Gala Premiere Sinden Gaib. “Saya akui ini special show perdana di Trenggalek. Intinya, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam film ini khususnya kalian yang hadir disini,” kata Sara.

Tidak hanya rasa terima kasih yang ingin disampaikan, namun Sara berharap yang menonton film Sinden Gaib ini bisa enjoy dan menikmati filmnya dari awal sampai akhir. “Sekali lagi terima kasih banyak, dan enjoy the show,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemeran Sinden Gaib sebagai Guru Bimbingan Konseling (BK) Novita Hardiny, mengatakan film ini termasuk kisah lokal yang di dalam sebuah film. Film perdana Trenggalek ini ingin bercerita sebuah karya. Yaitu akan menjadi sebuah seni sangat indah dan mahal sekali bisa sampai ke masyarakat.

Advertisement

“Sebenarnya, ini bukan hanya kearifan lokalnya saja. Mulai dari Desa Pandean, mulai dari bahasa hingga budayanya kita biasa setiap tahun ada ritual di Kabupaten Trenggalek,” papar Novita.

Istri Bupati Trenggalek ini menyebut, melalui film ini dirinya ingin bercerita bahwa ada tempat yang sangat penting sekali dan berdampak panjang untuk Trenggalek. Dirinya juga tidak lupa berterima kasih kepada panitia yang terlibat, karena sudah melakukan hal terbaik dari energi hingga energi yang tragis.

“Bahkan, tragedinya tidak hanya terjadi pada 2010, sampai hari ini Mbak Ayu masih bersahabat dengan Sarinten di dalam tubuhnya. Dan sekali lagi, saya ucapkan terima kasih banyak atas film yang menginspirasi ini serta saya sangat bersyukur,” paparnya. (mil/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas