Connect with us

Jombang

20 Perwakilan Desa Ramaikan Gelaran Pemilihan Karang Taruna Jombang

Diterbitkan

||

20 Perwakilan Desa Ramaikan Gelaran Pemilihan Karang Taruna Jombang

Memontum Jombang – Karang Taruna Kecamatan/Kabupaten Jombang, menggelar pemilihan ketua dan temu karya di Pendopo Kecamatan Jombang, Senin (18/07/2022) tadi. Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang, Junita Erma Zakiyah, Camat Jombang, Sudiro Setiono serta perwakilan Karang Taruna se-Kecamatan Jombang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang, Junita Erma Zakiyah, menjelaskan bahwa ada sekitar 20 orang perwakilan dari 20 desa di Kecamatan Jombang, yang turut terlibat dam pemilihan ini. Kedatangan mereka, untuk mengikuti proses pemilihan Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Jombang.

“Setelah dilakukan pemilihan, kita beri waktu seminggu untuk dilakukan penyusunan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Jombang. Lalu, kemudian dilakukan pelantikan,” ujarnya.

Baca juga:

Usai pelaksanaan ini, tambahnya, akan berlanjut dengan dilakukan pembahasan terkait program setelah terbentuknya kepengurusan secara sempurna. Karena, Forum Karang Taruna Kabupaten Jombang sendiri memiliki program yang sudah berjalan. Antara lain, pendampingan sertifikat produk halal untuk UMKM di seluruh Kabupaten Jombang, serta memfasilitasi beasiswa calon mahasiswa baru ke Universitas Darul Ulum.

“Karang Taruna Kabupaten Jombang mendapatkan kuota 25 beasiswa bagi calon mahasiswa baru dari Universitas Darul Ulum, melalui jalur Kartu Indonesia Pintar (KIP). Jika tidak memiliki KIP, maka bisa mengurus surat keterangan tidak mampu dari desa,” tuturnya.

Camat Jombang, Sudiro Setiono, disela acara berharap Karang Taruna Kecamatan Jombang, akan semakin lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. “Saya mohon masukan serta informasi dari Karang Taruna Kabupaten Jombang, supaya Karang Taruna Kecamatan Jombang ke depannya lebih baik lagi dan bisa lebih memberikan sumbangsih yang positif terhadap pemerintahan desa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jombang terpilih, Muhammad Syukron Rosadi, berharap Karang Taruna Kecamatan Jombang, akan lebih baik. Mampu berinovasi serta lebih kreatif. “Sehingga, bisa membuat program yang bagus dan merekrut sebanyak mungkin pengurus Karang Taruna Kecamatan Jombang,” harapnya. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.