Connect with us

Blitar

Gelar Munas di Kota Blitar, LGP Dorong PDI-Perjuangan Rekomendasi Ganjar-Puan Maju Capres dan Cawapres

Diterbitkan

||

Gelar Munas di Kota Blitar, LGP Dorong PDI-Perjuangan Rekomendasi Ganjar-Puan Maju Capres dan Cawapres
REKOM: Musyawarah nasional Laskar Ganjar Puan (LGP) di Istana Gebang Kota Blitar. (memontum.com/jar)

Memontum Blitar – Seluruh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Laskar Ganjar Puan (LGP) se-Indonesia menggelar musyawarah nasional (Munas) di Istana Gebang Kota Blitar, Minggu (19/06/2022) tadi. Munas tersebut, untuk menyatukan aspirasi dari DPD seluruh Indonesia, untuk mendorong PDI-Perjuangan agar segera memberi rekomendasi kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Puan Maharani sebagai calon wakil presiden.

Hal tersebut, disampaikan Ketua DPD LGP Jawa Timur, Saleh Ismail Mukadar, di Istana Gebang. Yakni, agar dalam Rakernas PDI-Perjuangan memberi rekomendasi Ganjar dan Puan.

“Kami mendorong agar dalam Rakernas PDI-Perjuangan, memberi rekomendasi kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Puan Maharani sebagai calon wakil presiden,” kata Saleh Mukadar, Minggu (19/06/2022).

Baca juga :

Saleh Mukadar meyakini, jika Ganjar Pranowo akan mendapatkan rekomendasi dari PDI-Perjuangan, maka hal tersebut berdasarkan elektabilitas Ganjar yang saat ini tertinggi dibanding nama-nama lain. “Kami yakin, karena sejauh ini elektabilitas Pak Ganjar dari semua lembaga survei melebihi semua nama. Elektabilitas beliau, sekarang mendekati 40 persen. Kalau nanti PDI-Perjuanhan memberi rekomendasi elektabilitas 50 persen, bukan hal mustahil,” jelasnya.

Saleh Mukadar menambahkan, di sisi lain, Ganjar Pranowo merupakan kader PDI-Perjuanhan. “Tidak ada pilihan lain bagi PDI-Perjuangan. Sekarang beliau kader sendiri, elektabilitas tinggi mau apa lagi,” paparnya. (jar/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.