Connect with us

Bondowoso

Gelar Safari Ramadan, Bupati Salwa Ingatkan Warga Paguan Bondowoso untuk Vaksin Booster

Diterbitkan

||

Gelar Safari Ramadan, Bupati Salwa Ingatkan Warga Paguan Bondowoso untuk Vaksin Booster

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, menggelar Safari Ramadan di Masjid Baitul Amin, Desa Paguan, Kecamatan Taman Krocok, Senin (11/04/2022) malam. Dalam kesempatan itu, bupati kembali mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi. Terlebih, untuk capaian vaksinasi dosis 2 dan 3 atau booster, masih kecil.

“Vaksin ini merupakan ihtiar kita, agar imun tubuh menjadi kebal. Sekarang masih pandemi Covid-19, jadi lebih baik mengantisipasi agar tidak menjadi korban Virus Corona,” ujar Bupati Salwa dalam Safari Ramadannya.

Pemerintah, lanjut bupati, bersama Satgas Covid-19 sudah mempermudah warga untuk melakukan vaksinasi. Masing-masing satuan vertikal, seperti Polri, TNI dan yang lainnya, juga telah menyiapkan gerai vaksin.

Baca juga:

Tidak hanya itu, tambah Bupati Salwa, agar capaian vaksin berhasil, petugas Tenaga Kesehatan (Nakes), didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala/Perangkat Desa, juga melakukan vaksin door to door seperti malam ini. Karenanya, dalam Safari Ramadan, Satgas Covid-19 menyediakan gerai vaksin di halaman masjid.

“Syarat untuk vaksin sangat mudah. Warga cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jamaah bisa vaksin, setelah melaksanakan Salat Terawih,” ujarnya.

Untuk kian meningkatkan animo warga, Kades Paguan, Edi, juga menyiapkan sejumlah door prize bagi warganya yang melakukan vaksin. Hadiah tersebut, merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada warganya.

“Hadiahnya tidak seberapa nilainya, tapi bentuk perhatian pemerintah yang membuat warga senang,” katanya.

Menurut Edi, capaian vaksin di Desa Paguan sudah mencapai 80 persen dari jumlah penduduk sebanyak 2.111. Mayoritas warga, sudah vaksin dosis 1 dan 2. Sehingga, tinggal melengkapi vaksinasi dosis 3. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.