Connect with us

Pemerintahan

Gelar Safari Ramadan dengan Masyarakat Meteng Omben, Bupati dan Wabup Sampang Siapkan Solusi Jalan dan Aliran Listrik

Diterbitkan

||

Gelar Safari Ramadan dengan Masyarakat Meteng Omben, Bupati dan Wabup Sampang Siapkan Solusi Jalan dan Aliran Listrik

Memontum Sampang – Bupati Sampang, H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati (Wabup) Sampang, H Abdullah Hidayat, menghadiri kegiatan Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid Al-Qusyairiyah di Dusun Bucin, Desa Meteng, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (14/04/2022) tadi. Turut serta dalam rombongan, diantaranya Forkopimda, Sekdakab, Kepala OPD  dilingkungan Pemkab Sampang, Forkopimcam Omben, Kepala Desa, tokoh agama dan masyarakat Omben.

Seperti biasa, kegiatan diawali dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Kemudian, juga dilakukan penyaluran hibah kepada takmir masjid sebesar Rp 10 juta, penyerahan bantuan kepada marbot dan insentif guru ngaji. Baru berikutnya, acara dilanjutkan dengan forum dialog untuk menampung aspirasi masyarakat  Kecamatan Omben.

Ketua Takmir Madjid Al-Qusyairiyah, KH Moh Syafiuddin, menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap tamu undangan, terutama Bupati dan Wabup Sampang, yang telah menyempatkan hadir guna bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Di kesempatan itu, Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, menjelaskan bahwa giat Safari Ramadan merupakan agenda rutin tahuan untuk bersilaturahim dan berdialog dengan masyarakat di 14 kecamatan di Kabupaten Sampang. Selain itu, juga menjadi ajang dialog kepala daerah dengan masyarakat, guna mengetahui sejauh mana pencapaian dan saran dari masyarakat terhadap program Pemkab Sampang.

Baca juga :

Mendengar curhatan masyarakat terkait infrastruktur jalan poros kecamatan, pihaknya berkomitmen akan melakukan perbaikan untuk kelangsungan dan kelancaran aktivitas madyarakat. “Pak Zis (Kepala DPUPR Sampang, red) tolong koordinasikan dengan Kadesnya untuk perbaikan Jalan Poros Meteng – Pamolaan. Berapa kebutuhan anggarannya, nanti kita hotmix,” tegas Bupati Sampang.

Orang nomor satu di Kabupaten Sampang, ini juga melarang setiap program peningkatan infrastruktur jalan, menggunakan lapen. Karena, itu tidak akan bertahan lama.

“Kami berdua dengan Pak Wabup, dari awal tidak mencari profit oriented. Tetapi betul-betul ingin bermanfaat untuk masyarakt,” tegasnya.

Dirinya pun juga menyinggung rendahnya voltage yang disalurkan PLN kepada pelanggan, yang mengakibatkan rusaknya barang elektronik milik warga. Pihaknya juga mengingatkan PLN, yang juga turut hadir di acara tersebut, agar memberikan solusi konkrit. Sehingga, tidak ada lagi keluhan warga.

“Untuk warga yang belum teraliri listrik, nanti kami data untuk mendapatkan program dari DPMD,” paparnya. (mds/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.