Connect with us

Pemerintahan

Gubernur Jatim Pantau Kesipan Mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Diterbitkan

||

Gubernur Jatim Pantau Kesipan Mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar Situbondo
PANTAU: Gubernur Jatim bersama Bupati Situbondo, saat pantau kesiapan mudik lebaran di Pelabuhan Jangkar-Situbondo. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, melakukan pemantauan persiapan arus mudik di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Rabu (27/04/2022) tadi.

Gubernur Jatim dalam kesempatan itu mengatakan bahwa ada 169 Pos Pengamanan dan 49 Pos Pelayanan serta 23 rest area mudik lebaran se Jawa Timur. “Selain itu, kita juga memberikan pelayanan random swab. Misalnya, ketika pemudik menjalani swab antigen lalu terkonfirmasi Covid-19, maka langsung ditindaklanjuti dengan swab PCR. Misalnya, di PCR positif tanpa gejala, maka pemudik diminta dirujuk ke Puskesmas terdekat. Tapi, apabila bergejala sedang dan berat, maka dirujuk ke rumah sakit terdekat,” jelas Gubernur Jatim.

Dirinya juga menjelaskan, seluruh call center sudah didistribusikan ke bupati dan wali kota se-Jawa Timur. “Kepada seluruh Tim Forkopimda se-Jatim, saya minta pelayanan kita dilakukan se-terpadu mungkin dan semaksimal mungkin dengan konektivitas sebaik mungkin,” jelas Gubernur Jatim.

Baca juga:

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, pihaknya berharap mudik lebaran tahun ini bisa berlangsung aman, sehat, lancar dan selamat. “Di penyeberangan Pelabuhan Jangkar, saat ini keberadaannya sudah berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Di Pelabuhan Jangkar sudah menggunakan movibel pried, seperti yang kita injak ini. Dengan begitu, kendaraan aman,” ujar Gubernur Khofifah.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menambahkan bahwa pelayanan di Pelabuhan Jangkar, sudah cukup baik. “Alhamdulillah, kesiapan pelayanan mudik lebaran tahun ini di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Situbondo, sudah cukup baik. Kita sudah memfasilitasi tempat vaksinasi, Pos Pam dan lain sebagainya. Hal ini dilaksanakan untuk memastikan layanan mudik lebaran dilakukan secara baik,” kata Bupati Situbondo. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.