Connect with us

Pemerintahan

Gubernur Jawa Timur Santuni Anak Yatim dan Beri Bantuan Modal Usaha Ultra Mikro Situbondo

Diterbitkan

||

Gubernur Jawa Timur Santuni Anak Yatim dan Beri Bantuan Modal Usaha Ultra Mikro Situbondo

Memontum Situbondo – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Ketua Baznas Jatim, Drs H Roziqi MM dan rombongan Pemprov Jatim, berbagi santunan Lebaran kepada 400 anak yatim piatu dan Bantuan Zakat Produktif Modal Usaha untuk 100 pelaku Usaha Ultra Mikro, Sabtu (30/04/2022) tadi. Sejumlah bantuan, diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur dan Ketua Baznas Jawa Timur dan berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo. Turut hadir pula, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi SE, Kapolres Situbondo, AKBP Dr Andi Sinjaya SH, SIK, MH, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P dan Forkopimda Situbondo yang lainnya.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam sambutannya mengatakan bangga dengan kehadiran Gubernur Jawa Timur bersama rombongan di pendopo Aryo Situbondo. “Dalam satu pekan ini, Ibu Gubernur sudah dua kali berkunjung ke Kabupaten Situbondo,” kata Bupati Situbondo.

Kehadiran Gubernur Jawa Timur bersama Baznas Jawa Timur di Pendopo Aryo Situbondo, kata Bupati Karna, dalam rangka menyerahkan bingkisan lebaran kepada 400 anak yatim piatu dan Bantuan Zakat Produktif Modal Usaha untuk 100 Pelaku Usaha Ultra Mikro di Kabupaten Situbondo.

Dalam kesempatan ini, sambung Bupati Situbondo, atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat mendalam atas atensi dan perhatian Gubernur Jawa Timur yang sangat memperhatikan Kabupaten Situbondo selama ini. “Kabupaten Situbondo sering sekali dikunjungi oleh Ibu Gubernur. Beberapa hari lalu Ibu Gubernur Jawa Timur hadir secara langsung di Pelabuhan Jangkar Situbondo untuk mensaksikan kesiapan mudik,” kata Bupati Karna.

Baca juga :

Saat ini, sambung Bupati Karna, Gubernur Jawa Timur datang kembali di Situbondo untuk menyerahkan bantuan kepada anak Yatin Piatu dan Zakat Produktif Modal Usaha untuk 100 Pelaku Usaha Ultra Micro. “Ini merupakan momentum yang sangat luar biasa,” papar Bupati Karna.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur yang menyempatkan diri untuk dialog dengan anak yatim piatu, juga mendoakan mereka agar menjadi anak soleh dan shaleha serta menjadi pemimpin bangsa.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo, yang telah menyiapkan tempat dan terima kasih kepada Baznas. “Mudah-mudahan majelis ini mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT. Serta, puasa kita juga di terima Allah SWT dan semoga apa yang kita lakukan selama di Bulan Ramadan di terima Allah SWT,” ujar Gubernur Jawa Timur. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.