Bondowoso

Gubernur Jawa Timur Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Ijen Bondowoso

Diterbitkan

-

Gubernur Jawa Timur Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Ijen Bondowoso

Memontum Bondowoso – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau lokasi banjir di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Senin (13/02/2023) tadi. Turut serta dalam rombongan, Kapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya Jawa Timur, Kepala Dinsos Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, Kapolres Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso, Sekda Bondowoso, Ketua DPRD Bondowoso dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bondowoso.

Mengawali peninjauan, gubernur langsung menuju ke wilayah Ijen. Dalam kesempatan itu, turut diserahkan bantuan paket Sembako. Selanjutnya, gubernur juga melakukan dialog dengan masyarakat korban terdampak banjir.

Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa kedatangannya untuk memastikan kondisi warga pasca bencana banjir. Kedatangannya, juga membawa bantuan untuk warga korban terdampak banjir Ijen.

Baca juga:

Advertisement

“Ini merupakan tugas kami untuk melayani dan membantu masyarakat dan khususnya yang terdampak banjir, Alhamdulilah sinergi kuat Forkopimda di Bondowoso ekonomi dan sosial keagamaan kembali normal,” jelas Gubernur Jatim.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada secara kolektif terhadap perubahan cuaca seperti yang disampaikan BMKG. “Kita antisipasi guna meningkatkan kesiapsiagaan bersama dalam deteksi banjir. Mengingat, kiriman air banjir tidak semata-mata karena hujan di satu lokasi melainkan kiriman dari hulu,” paparnya. (zen/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas