Connect with us

SEKITAR KITA

Hadiri Harlah ke-96 NU di Situbondo, Wagub Jatim Gowes Bareng Kiai

Diterbitkan

||

Hadiri Harlah ke-96 NU di Situbondo, Wagub Jatim Gowes Bareng Kiai

Memontum Situbondo – Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Situbondo, menggelar Gowes atau Ngontel Bareng Kiai dalam rangka Harlah ke-96 NU tahun 2022, Kamis (03/03/2022). Turut hadir dalam pelaksanaan itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, bersama pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Safi’iyah Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Sebelum acara gowes dimulai, Wagub Emil Dardak dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena dirinya telah diberi kesempatan bertemu langsung, bahkan bisa santai bareng dengan Ulama Kharismatik Pengasuh Ponpes Salafiyah Safi’iyah Sukorejo yaitu KHR Ahmad Ibrahimy. Serta, juga Pengurus PC NU Situbondo, dalam acara ngontel atau Gowes Bareng Kiai.

“Puji Syukur pada Allah, karena saya hari ini bisa bersilaturrahmi dengan para Masyaikh, para Kiai NU Situbondo dan khususnya bisa bertemu lagi dengan Pengasuh Ponpes Salafiyah – Safi’iyah Sukorejo Situbondo,” kata Wagub Emil Dardak.

Baca juga:

Dengan banyaknya Kiai yang ada di Kota Santri Pancasila ini, semoga Kabupaten Situbondo, bisa lebih makmur dan cepat keluar dari musibah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut orang nomor dua di lingkungan Prov Jatim menambahkan, kegiatan ngontel bareng Kiai tidak hanya sekedar aksi bersepeda ria saja. Namun, juga para simpatisan ngontel bareng yang belum vaksin juga diberikan fasilitas untuk mendapatkan vaksinasi di gerai vaksin di garis finish.

“Tentunya, ini adalah upaya kebersamaan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Vaksinasi menjadi kunci utama pengendalian Covid-19,” tambah Wagub Emil Dardak.

Oleh karenanya, tambahnya, Pemprov Jatim tidak akan lelah menyerukan pentingnya vaksinasi ini kepada semua kalangan masyarakat. Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengapresiasi Harlah ke 96 oleh PC NU Situbondo. Termasuk, ratusan peserta gowes yang ikut disiplin dalam menjalankan aturan prokes.

Kegiatan gowes bareng KHR Ahmad Azaim Ibrahimy yang diadakan oleh PCNU Kabupaten Situbondo, dimulai start dari depan Kantor PCNU hingga finish di Lapangan Mangaran, Kecamatan Mangaran dengan memberikan banyak hadiah menatik. Seperti lemari es, mesin cuci, sepeda gunung dan 1 unit sepeda motor.

Tampak hadir pula saat kegiatan, Ketua Rais Syuriah, KH Zainul Mun’im Husni dan Ketua Tanfidziyah, KH Dr Muhyidin Khotib. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.