Kota Batu

Hadiri Pelantikan Pengurus NPCI, Pj Wali Kota Batu Sampaikan Dukungan untuk Atlet Disabilitas

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menegaskan bahwa Pemerintah Kota Batu akan terus memberikan perhatian kepada atlet disabilitas Kota Batu. Keterangan itu disampaikan, saat menghadiri pelantikan pengurus Nasional Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kota Batu, periode 2023-2028 di GOR Gajah Mada, Kota Batu, Minggu (01/10/2023) siang.

Perlu diketahui, bahwa saat ini sebanyak 35 atlet disabilitas berada di bawah naungan NPCI Kota Batu. Sementara dalam pelaksanaan pelantikan ini, juga dihadiri puluhan atlet disabilitas, Kepala Dindik (dinas pendidikan) Kota Batu dan Komonte Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu.

Disampaikan Pj Wali Kota, bahwa perhatian terhadap disabilitas merupakan bagian penting dalam membangkitkan semangat kebersamaan. Dalam upaya perhatian tersebut, menjadikan atlet disabilitas lebih bersemangat dalam meraih prestasi baik tingkat nasional dan internasional.

Baca juga:

Advertisement

“Yang jelas, Pemkot Batu terus memberikan perhatian kepada atlet disabilitas,” terangnya.

Aries menambahkan, pihaknya juga memberikan dukungan anggaran dan fasilitas kepada atlet disabilitas di bawah naungan NPCI Kota Batu. Oleh sebab itu, dirinya berharap para atlet disabilitas akan termotivasi untuk terus maju dan berprestasi di tingkat Jawa Timur, nasional dan internasional.

“Adanya NPCI yang menaungi atlet disabilitas ini, kita berharap ada kolaborasi program kerja yang disusun dengan program pemerintah, khususnya di Dinas Pendidikan. Sehingga, akan berkesinambungan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Kota Batu, Nenik Ariza, mengatakan saat ini pihaknya menaungi 35 atlet disabilitas yang menekuni empat cabang olah raga. Meliputi atletik, renang, bulutangkis dan futsal.

Dirinya juga berharap, ke depan ada yang menjadi orang tua asuh bagi para atlet NPCI Kota Batu. Sehingga, memotivasi mereka untuk berprestasi di tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional.

Advertisement

“Kami para penyandang disabilitas sangat bersyukur atas perhatian Pemkot Batu. Tentunya, kami terus bersemangat membawa nama baik Kota Batu,” ujarnya. (put/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas