Lumajang

Hadiri Pengesahan PSHT, Pj Bupati Yuyun Tekankan Komitmen bersama Jaga Lumajang Aman dan Kondusif

Diterbitkan

-

PENGESAHAN: Suasana pengesahan warga baru PSHT. (pemkab for memontum)

Memontum Lumajang – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, bersama dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lumajang, mengukuhkan komitmen mereka terhadap nilai-nilai Pancasila dalam acara pengesahan warga baru PSHT, Selasa (09/07/2024) malam.

Acara yang berlangsung di Gedung Padepokan PSHT tersebut, menjadi momen penting untuk menjaga agar wilayah tetap aman dan kondusif serta mendorong pemahaman yang lebih dalam terhadap nilai-nilai kebangsaan. Dalam pelaksanaan itu, tidak kurang sekitar 686 calon warga baru PSHT Pusat Madiun, secara resmi disahkan oleh Ketua Umum Pusat PSHT-Pusat Madiun, R Moerjoko Hadi Wiyono.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lumajang mengatakan pentingnya PSHT sebagai wadah untuk mendidik generasi muda agar menjadi pribadi yang menghormati, bertanggung jawab dan mencintai negara. “PSHT tidak hanya mengajarkan keterampilan bela diri, tetapi juga mengedepankan nilai-nilai luhur seperti rasa saling menghormati, kejujuran dan kepedulian terhadap sesama. Ini sesuai dengan semangat Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara,” kata Pj Bupati Yuyun.

Baca juga :

Advertisement

Sementara itu, Ketua Umum Pusat PSHT, R Moerjoko Hadi Wiyono, menambahkan bahwa PSHT berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Lumajang. “Melalui pendidikan berbasis nilai-nilai Pancasila, PSHT ingin mencetak generasi muda yang tidak hanya kuat secara fisik tetapi juga moral dan intelektual,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Lumajang, Hariyanto, menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. “Kami mengajarkan kepada anggota PSHT untuk tetap menghormati perbedaan dan menjaga persatuan sebagai modal utama dalam menciptakan kedamaian di Lumajang,” terangnya.

Kehadiran Pj Bupati Lumajang dan PSHT dalam acara tersebut, merupakan bukti nyata dari komitmen bersama untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan menjaga kedamaian serta kondusifitas di wilayah Lumajang. Diharapkan, langkah tersebut tidak hanya memberi inspirasi bagi PSHT, tetapi juga bagi seluruh masyarakat untuk terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik. (kom/adi/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas