Connect with us

Lamongan

Hadiri Wisuda Tahfidzul Qur’an VI di SMPN 2 Paciran, Bupati Yuhronur Gelorakan Generasi Qurani

Diterbitkan

||

Hadiri Wisuda Tahfidzul Qur'an VI di SMPN 2 Paciran, Bupati Yuhronur Gelorakan Generasi Qurani

Memontum Lamongan – Peningkatan mutu pendidikan terus dilakukan di Kabupaten Lamongan. Lembaga pendidikan formal maupun non-formal berlomba-lomba menciptakan inovasi dan program unggulan untuk meningkatkan prestasinya, tak terkecuali SMPN 2 Paciran Lamongan yang memunculkan program tahfidz.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menghadiri secara langsung Wisuda Tahfidzul Qur’an VI di SMPN 2 Paciran Tahun 2022 yang diselenggarakan secara khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (24/02/2022).

“Senang sekali saya bisa hadir di sini, wisuda tahfizul quran. Biasanya hanya dilakukan di pondok, tapi ini di sekolah negeri. Alhamdulillah ini menandakan bahwa kita semua terus menciptakan -generasi yang cerdas, berpengetahuan, berakhlak dan berpandangan dengan Al Quran. Semoga cahaya Quran senantiasa menerangi kita dalam setiap sendi kehidupan,” tuturnya.

Baca juga :

Dikatakan Bupati Yuhronur, untuk membentuk generasi qurani, Pemerintah Kabupaten Lamongan terus mendorong dan mendukung berbagai gerakan menghafal Al Quran, supaya Al Quran dapat senantiasa membumi di Lamongan.

Tidak hanya mendukung, Pemkab Lamongan bahkan telah menyiapkan secara khusus beasiswa hingga jenjang S2 bagi generasi muda yang hafal Al Quran 30 juz. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan beasiswa hingga jenjang S2 yang diberikan pemerintah daerah, sejumlah guru di SMPN 2 Paciran juga memotivasi para siswanya untuk gigih dalam menghafal Quran.

“Kalian punya modal besar dengan menghafal Quran. Kalian harus menanamkan bahwa kamu bisa jagan pernah putus asa. Apa yang kalian lakukan hari ini (menghafal) merupakan modal besar untuk kesuksesan dimasa depan,” tutur Kepala Sekolah SMPN 2 Paciran. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.