Lumajang

Half Marathon Mahameru Open Roller Skate #3 Tawarkan Keindahan Jalur Lintas Selatan Lumajang

Diterbitkan

-

TERAKHIR: Sejumlah atlet di gelaran terakhir lintasan Half Marathon. (pemkab for memontum)

Memontum Lumajang – Tidak hanya terpaku pada lintasan sirkuit, Mahameru Open Roller Skate #3 memperluas panggungnya dengan menggelar kategori Half Marathon di jalanan umum, tepatnya di Jalur Lintas Selatan (JLS) Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Minggu (12/05/2024) tadi. Para atlet sepatu roda, ditarget mampu menaklukkan lintasan sepanjang 21 km, guna mencari kemenangan di tengah keindahan alam yang memukau di hari terakhir pelaksanaan.

Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati, menjelaskan bahwa pilihan lintasan Half Marathon ini mendapat apresiasi tinggi dari peserta dan Perserosi, baik di tingkat Jawa Timur maupun Nasional. Keindahan pemandangan alam yang disuguhkan sepanjang lintasan, yang berdekatan dengan pantai, memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para atlet dan pendamping.

“Ini merupakan track marathon yang telah dua kali mendapat apresiasi tinggi karena keindahannya. Pemandangan yang luar biasa, berdekatan dengan pantai, merupakan daya tarik utama lintasan ini,” kata Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang.

Baca juga :

Advertisement

Persiapan yang matang, ujarnya, telah dilakukan untuk memastikan kelancaran acara. Mengingat, JLS merupakan akses mobilitas penting bagi warga sekitar.

Kerja sama dengan pihak kepolisian, Dishub dan pemerintah desa telah dilakukan sejak penyelenggaraan Mahameru Open Roller Skate pertama, guna memastikan semua berjalan dengan baik dan aman. “Dengan lintasan Half Marathon ini, kami ingin menampilkan keindahan alam Kabupaten Lumajang dan memperluas cakupan Mahameru Open Roller Skate agar terus menjadi ajang prestasi yang bergengsi,” tambahnya.

Dirinya berharap, agar Mahameru Open Roller Skate terus berlanjut dari tahun ke tahun. Tidak hanya untuk perkembangan para atlet di Kabupaten Lumajang, tetapi juga untuk memperkenalkan keindahan alam dan potensi olah raga sepatu roda kepada masyarakat luas. (kom/adi/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas