Connect with us

Berita Nasional

Insiden Stadion Kanjuruhan dalam Kajian, PSSI Hentikan Seluruh Pertandingan Selama Sepekan

Diterbitkan

||

Insiden Stadion Kanjuruhan dalam Kajian, PSSI Hentikan Seluruh Pertandingan Selama Sepekan

Memontum Malang – Insiden usai pertandingan Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, masih menjadi kajian dari seluruh elemen yang terlibat. Hal tersebut disampaikan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Zainudin Amali dan Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa, seusai melakukan peninjauan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (02/10/2022) tadi.

“Pertama, mewakili pemerintah, Presiden dan Instansi Polri, kami menyampaikan duka cita yang sangat mendalam terhadap meninggalnya saudara kita, teman-teman dan sahabat suporter dari Aremania, karena insiden yang terjadi tadi malam,” ujar Kapolri.

Pihaknya mengatakan, akan terus melakukan pengusutan atas kejadian ini. “Kami bersama tim akan melaksanakan pengusutan terkait dengan proses penyelenggaraan dan pengamanan sekaligus tentunya investigasi terkait kejadian yang mengakibatkan korban banyak meninggal,” ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan.

Baca juga :

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya menangani dan serius dalam mengusut tuntas tragedi tersebut. “Tentunya, penanganan ini akan dilakukan sesuai dengan bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa PSSI akan melakukan evaluasi terhadap sistem yang digunakan dalam kompetisi yang sedang berlangsung. “Tentu kita percaya, PSSI sedang berusaha sekuat tenaga untuk melaksanakan pertandingan sebaik mungkin. Namun, musibah ini tidak terelakkan dan saya turut berduka cita mendalam. Sembari kita menangani sebaik-baiknya apa yang sudah terjadi,” jelasnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan bahwa timnya (PSSI) sedang melakukan investigasi pelaksanaan pertandingan yang digelar kemarin. “Pertama, Arema dipastikan tidak boleh main di Stadion Kanjuruhan, selama musim ini berlangsung. Lalu, satu pekan ke depan, seluruh pertandingan kita berhentikan sementara, sambil menunggu hasil investigasi,” ucap Mochamad Iriawan. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.