SEKITAR KITA

Jabatan Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Situbondo Dirotasi

Diterbitkan

-

Jabatan Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Situbondo Dirotasi

Memontum Situbondo – Serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Situbondo dari Tomi Elyus kepada Rudi Kristiawan, berlangsung di Aula Baharuddin Lopa Rutan Situbondo, Jumat (18/11/2022) tadi. Pelaksanaan yang digelar secara sederhana itu, berlangsung penuh makna.

Hadir dalam serah terima jabatan dan pisah kenal tersebut, Wakil Bupati Situbondo, Dandim Situbondo, Kapolres Situbondo, Kajari Situbondo, Kepala Pengadilan Negeri Situbondo, Ketua DPRD Situbondo dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Situbondo.

Tomi Ilyus sendiri, rencananya akan menjalankan tugas baru di Kalapas Kelas IIB Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo yang baru, yakni Rudi Kristiawan dari Rutan Padang Panjang, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Tomi Elyus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah bermitra dan bersinergi dengan Rutan Kelas IIB Situbondo. “Saya juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Rutan Kelas IIB Situbondo yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan membantu tugas-tugas saya selalu Kepala Rutan Situbondo,” kata Tomi Elyus.

Advertisement

Baca juga:

Lebih lanjut Tomi Elyus mengatakan, pihaknya meminta maaf apabila selama menjalankan tugas mempunyai kesalahan yang tidak sengaja maupun yang disengaja. “Saya mohon maaf apabila melaksanakan tugas selama menjabat Kepala Rutan Situbondo mempunyai kesalahan,” tuturnya.

Tidak hanya itu yang disampaikan Tomi Elyus, dirinya juga berharap sinergritas antara Rutan Situbondo dengan pihak terkait yang selama ini terjalin dengan baik agar tetap terjaga. “Sinergritas antara Rutan Situbondo dengan pihak-pihak terkait agar tetap dipertahankan dan selalu solid,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan, mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan tugas-tugas Kepala Rutan yang sekarang pindah tugas di Lapas Kelas IIB Cianjur. “Saya pasti akan melanjutkan program Kepala Rutan yang lama dan saya juga akan melakukan inovasi program,” jelas Rudi Kristiawan.

Intinya, sambung Rudi, semua yang ada di Rutan Kelas IIB Situbondo sudah bagus. “Kita tinggal melanjutkan dan meningkatkan lagi keberadaan rutan ini. Kita juga akan terus melanjutan sinergi dengan mitra-mitra rutan serta saya juga akan melaksanakan tugas sebaik mungkin bersama petugas lainnya di Rutan Situbondo,” tambahnya.

Advertisement

Untuk terobosan pertama bertugas di Rutan Situbondo, sambung Rudi, pihaknya membuat jargon yang sudah baik menjadi lebih baik dan juga akan mengubah tampilan kantor agar lebih berwarna lagi. “Jargon akan kita berinama Rusibon Pasti Santri atau Rusibon Santri Choy,” paparnya. (her/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas