Kota Malang

Jelang Lebaran, Pj Wali Kota Malang Tinjau Titik Keramaian di Pusat Perbelanjaan

Diterbitkan

-

TINJAU: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, saat meninjau titik keramaian di Kota Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, didampingi jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang, melakukan tinjauan di titik keramaian depan pusat perbelanjaan Kota Malang, Senin (08/04/2024) sore. Beberapa titik keramaian yang ditinjau, seperti di Jalan Kawi depan Mal Olympic Garden (MOG) dan Jalan Merdeka Timur, tepat depan Mal Ramayana, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Pria yang menduduki kursi N1 di Kota Malang itu, menyampaikan jika kemacetan di pusat perbelanjaan itu sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu. Sehingga, perlu dilakukan penguraian agar tidak terjadi kemacetan yang berkepanjang.

“Dari depan Museum Brawijaya, Jalan Ijen, kemudian Jalan Tenes, Jalan Semeru, sampai depan Stadion Gajayanan itu tadi macet sekali. Sehingga tadi kita urai bersama dengan Pak Kadishub dengan dibantu oleh Pak Kapolsek Klojen,” kata Pj Wali Kota Wahyu.

Dikatakan Pj Wali Kota Wahyu, bahwa Satpam yang mengatur pengunjung untuk arus masuk di depan MOG, perlu bersikap sigap. Tujuannya, agar tidak terjadi antrean yang berkepanjang dan berimbas ke jalan lain. Sehingga, tidak sampai terjadi kemacetan yang mengular.

Advertisement

“Antrean untuk masuk ke MOG, itukan banyak yang dari dari Jalan Semeru, Jalan Tenes dan Jalan Kawi. Kadang kala, kalau dikasih tahu mereka tetap menunggu. Lha ini, securitynya harusnya bisa tegas. Sehingga, tadi kita beritahu jika kalau parkirannya sudah penuh, maka itu langsung jalan saja,” katanya.

Baca juga :

Tidak hanya itu, Pj Wali Kota Wahyu juga meminta agar para Satpam di depan MOG tersebut dapat mengarahkan pengunjung dari pertigaan Jalan Kawi. Sehingga, tidak hanya tepat di depan MOG. Hal itu harus dilakukan untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi.

“Sehingga orang tidak minggir ke kiri depan MOG, untuk masuk ke dalam parkir lagi. Nah itu harus ditertibkan. Tadi saya juga minta ke Pak Kapolsek Klojen untuk bisa langsung menata lalu lintas di sana dan memang itu sudah ditegur beberapa kali,” ucapnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Wahyu juga meminta kepada OPD terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang untuk membuat surat penegasan kepada MOG, agar para satpam yang ada dapat dengan tegas mengatur arus lalu lintas. Selain itu, Pemkot Malang juga telah menyiapkan alternatif parkir bagi para pengunjung.

“Kita sudah kasih alternatif, ada parkir di Balai Kartini dan Stadion Gajayana di shuttle bunnya. Tapi rata-rata mereka tidak mau, senangnya macet-macet. Akhirnya berdampak dari Jalan Ijen depannya museum itu dan Jalan Semeru, sehingga mereka yang tidak menuju ke sana akhirnya terganggu,” lanjutnya.

Diakhir, Wahyu berharap dengan tinjauan yang sudah dilakukan tersebut dapat berdampak pada arus lalu lintas yang terjadi. “Mudah mudahan dengan ini nanti sudah bisa mengurangi dan memang harus ditegur,” imbuhnya. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas