Kabupaten Malang

Bupati Malang Salurkan Zakat Fitrah Baznas untuk Enam Kecamatan

Diterbitkan

-

ZAKAT: Bupati Malang saat menyalurkan Zakat Fitrah. (pemkab for memontum)

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, secara simbolis melakukan Penyaluran Zakat Fitrah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Malang 1445 H/ 2024 M di wilayah Kecamatan Pagelaran, Senin (08/04/2024) tadi. Turut hadir dalam prosesi itu, Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, Ketua Baznas Kabupaten Malang, KH Khoirul Hafiz Fanani hingga Forkopimcam Pagelaran.

”Pada hari ini khusus untuk penyaluran zakat fitrah berdasarkan Surat Edaran Bupati Malang, sebulan yang lalu. Alhamdulillah, memperoleh pemasukan sebesar Rp 157 juta. Jadi, akan kita salurkan sampai akhir bulan Ramadan besok, harus sampai selesai. Tidak semua kecamatan menerima atau menjadi tempat penyaluran zakat fitrah ini, karena anggaranya terbatas. Penerima meliputi di Pagelaran, Bantur, Turen, Wajak, Kepanjen dan Ampelgading. Tiap penerima zakat fitrah ini menerima Rp 300 ribu,” kata Bupati Malang.

Baca juga :

Dalam sambutannya itu, Bupati juga menyampaikan rasa syukur karena bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Pagelaran. Harapannya, apa yang dilakukan dapat membawa manfaat bagi semua.

Advertisement

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Malang dan seluruh pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan mulia dipenghujung Bulan Suci Ramadan. Semoga ke depan zakat fitrah melalui Baznas Kabupaten Malang,” ujarnya. (pro/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas