Connect with us

Blitar

Jembatan Kademangan Lama Blitar Dibongkar, Petugas Lakukan Perubahan Jalur

Diterbitkan

||

Jembatan Kademangan Lama Blitar Dibongkar, Petugas Lakukan Perubahan Jalur

Memontum Blitar – Jembatan Kademangan Lama-Blitar, dilakukan penutupan. Pelaksanaan yang dilakukan sejak Rabu (29/06/2022) itu, karena jembatan yang membelah aliran Sungai Brantas di Kabupaten Blitar, akan segera dilakukan pembongkaran.

Kepala Bidang Manajemen Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Anjar Eko Yuli Atmanto, mengatakan karena akan segera dibongkar, sehingga pengguna jalan dialihkan ke Jembatan Trisula Baru dengan sistem dua arah. “Untuk jembatan Trisula baru atau yang sebelah timur, itu difungsikan dua arah. Jembatan Trisula lama tidak difungsikan atau ditutup, karena akan dilakukan pembongkaran oleh tim dari PT Bukaka Jakarta. Karena, itu adalah proyek nasional,” kata Anjar Eko Yuli Atmanto, Kamis (30/06/2022).

Lebih lanjut Anjar menyampaikan, dengan kondisi tersebut, pengguna jalan dari arah Tulungagung dengan tujuan selatan seperti Kampung Cokelat, Tambakrejo, Bakung dan lain-lain diarahkan melewati Terminal Kademangan. Dishub Kabupaten Blitar telah memasang papan imbauan berupa petunjuk jalan di sebelah barat terminal.

Baca juga:

“Kalau mau kearah kota, maka tinggal lurus saja. Kan kita berlakukan dua arah di Jembatan Trisula baru. Sesuai informasi yang kita terima, memang direncanakan Jembatan Trisula lama akan dibangun lagi. Jadi, nanti tetap ada dua jembatan yang digunakan,” jelasnya.

Anjar menambahkan, estimasi rekayasa lalu lintas di Jembatan Trisula baru dimulai 29 Juni 2022 sampai Desember 2023. “Setelah dibongkar akan langsung dibangun jembatan baru,” jelasnya. (jar/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.