Connect with us

Hukum & Kriminal

Kawanan Maling Sapi Terus Teror Warga Lumajang

Diterbitkan

||

Kawanan Maling Sapi Terus Teror Warga Lumajang

Memontum Lumajang – Aksi kawanan pelaku pencurian hewan ternak sapi di wilayah Kabupaten Lumajang, tidak ada habisnya. Setelah sebelumnya warga Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, yang menjadi sasaran pelaku yang diperkirakan lebih satu orang, kali ini korbannya adalah Ulum, warga Dusun Karanganyar RT08 RW 04, Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, yang menjadi sasaran pencurian, pada Minggu (29/05/2022).

Akibat peristiwa itu, dua ekor Sapi Limousinnya hilang, setelah kandang yang bersebelahan dengan dapur rumahnya, dibobol kawanan pelaku. Beruntungnya, pada Senin (30/05/2022) dini hari, kedua sapinya berhasil ditemukan kembali setelah dilakukan pencarian.

“Hilangnya kemarin (Minggu, red) pagi. Dua ekor sekaligus. Alhamdulillah, tadi pagi berhasil ditemukan kembali di sebuah kebun di Desa Barat,” ungkap istri korban, Sutiah.

Baca juga :

Kades Purwosono, Hendrik Dwi Martono, ketika dikonfirmasi Memontum.com, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya pun bersyukur, sapi tersebut bisa ditemukan setelah pihaknya bersama warga melakukan pencarian.

Agar pencurian sapi tidak terulang, Kades Hendrik pun mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. “Tetap waspada dan jangan lengah. Bagi warga sapinya supaya sesering mungkin dikontrol kandangnya. Untuk kejadian kali ini, Alhamdulillah bisa kita ketemukan kembali. Sapi tersebut sebenarnya oleh yang punya rencana mau dibuat kurban di Idul Adha mendatang, ” terang Kades Purwosono. (adi/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.