Connect with us

Pendidikan

Ketua Kwarcab Pramuka Situbondo Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK

Diterbitkan

||

Ketua Kwarcab Pramuka Situbondo Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK

Memontum Situbondo – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo, Hj Khoirani melantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng untuk masa bakti 2021-2022. Pelantikan yang bertempat di Kantor Sekretariat Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Jatibanteng ini, diikuti Kepala Kwaran, Hofifah, Kepala Korwil Pendidikan Jatibanteng, Ismail, Forkopimca hingga Kepala Puskesmas Jatibanteng, Amrozi.

Ketua Kwarcab Situbondo, Hj Khoirani, dalam arahan mengatakan agar sebagai pengurus Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka, bisa mengemban amanah dan mau mengutamakan kepentingan organisasi ketimbang kepentingan pribadi. Sehingga, mampu memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Baca juga :

Ditambahkannya, kegiatan dalam kepramukaan adalah sebagai wujud kedisplinan dan sebagai contoh dalam segala kegiatan yang sifatnya untuk pembinaan. “Dalam pelaksanaan Kursus Mahir Dasar (KMD), ini merupakan suatu bentuk pembinaan kepada para anggota pramuka yang ada, seperti di Kecamatan Jatibanteng. Semoga dalam kegiatan kepramukaan, diharapkan akan menjadi contoh bagi masyarakat,” ujar Hj Khoirani, Sabtu (02/07/2022).

Ditambahkannya, pelantikan pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Jatibanteng ini, juga untuk mengisi kekosongan struktur organisasi pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng. “Dengan terpenuhinya Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng, maka akan mempermudah kegiatan kepramukaan, khususnya di wilayah Kecamatan Jatibanteng,” papar Wabup Situbondo. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.