Connect with us

Bondowoso

SMPN 1 Pujer Bondowoso Jadi Tuan Rumah Duta Genre

Diterbitkan

||

SMPN 1 Pujer Bondowoso Jadi Tuan Rumah Duta Genre

Memontum Bondowoso – SMPN 1 Pujer-Bondowoso terpilih sebagai tuan rumah duta Genre Bondowoso, Senin (04/07/2022). Program Generasi Berencana (Genre) merupakan program yang diluncurkan oleh pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, yang dikembangkan dalam rangka memberikan penyuluhan atau pemahaman tentang Bangga Kencana untuk sebayanya.

Pembina Insan Genre Bondowoso, Ulfatul Wiqo’a Maqhviroh, menyampaikan terdapat 20 finalis Genre di Bondowoso yang terdiri dari 10 laki-laki dan 10 perempuan. “Giat hari ini selain termasuk rangkaian di pemilihan, kita juga memberikan kesempatan kepada remaja-remaja pilihan untuk terjun langsung praktek di lapangan,” ujar Ulfatul.

baca juga:

Ditambahkannya, dari 20 finalis yang memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMPN 1 Pujer, nantinya akan dijadikan penyuluh untuk sebayanya. Sebab, para remaja lebih nyaman jika menceritakan masalah yang sedang dihadapinya kepada sesamanya.

“Hal yang mendasari kita untuk memilih lokasi ini, karena SMPN 1 Pujer sudah menjadi SSK (sekolah siaga pendidikan)  tingkat paripurna,” terangnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pujer, Rida Syamsiah, menambahkan agar peserta memiliki percaya diri (PD). Karena, hal tersebut adalah salah satu factor untuk menjadi public speaking. “Salah satu faktor utama untuk menjadi public speaking adalah PD. Supaya bisa PD, persiapan materinya harus matang,” jelas Rida. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.