Lumajang

Ketua Pemuda Pancasila Lumajang Maju melalui DPC PDI-Perjuangan untuk Pilkada Lumajang 2024

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang, Agus Setiawan, mengatakan siap bertarung dalam kontestasi Pilkada Lumajang 2024. Hal itu ditegaskannya, ketika menyampaikan pidato politik saat mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, di Kantor DPC PDI-Perjuangan Lumajang, Sabtu (18/5/2024) tadi.

“Siapapun nanti yang dipilih PDI-Perjuangan, wajib menang. Saya siap bertarung. Semangat harus kita miliki  dan rasa optimis untuk memenangkan pertarungan. Saya berada di sini, berarti satu langkah ke depan. Karena selama ini, banyak yang mendorong saya baik dari kalangan pesantren, masyarakat umum, teman-teman bisnis yang mendorong saya untuk mengambil langkah ikut dalam kontestasi Pilkada di 2024. Dengan berbagai pertimbangan, maka hari ini saya melangkah masuk ke DPC PDI-Perjuangan untuk mengembalikan formulir pendaftaran,” imbuhnya.

Agus Setiawan menambahkan, dirinya mengambil langkah ini, karena punya keinginan untuk membawa Lumajang ke arah yang lebih baik. “Perlu diakui, karena kalau kita mau melangkah ke depan, tentunya kita harus melihat apa yang ada di kita dan kelemahan-kelemahan kita. Maka, problem apa yang ada sekarang, itu yang harus kita selesaikan,” tambahnya.

Baca juga :

Advertisement

Agus Setiawan juga menilai, indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Lumajang sebelumnya membutuhkan waktu enam tahun untuk naik satu peringkat ke 4 terbawah se-Jatim. Ketimpangan sosial semakin melebar selama beberapa tahun. Indeks reformasi birokrasi nilainya masih minimalis. Indeks inovasi daerah juga masih rendah.

“Kalau dibandingkan dengan daerah lain masih jauh ketinggalan. Indeks infrastruktur kita, indeks pembangunan pemuda, juga kemiskinan masih tinggi dan stunting masih tinggi, itu problem-problem yang kita akui masih ada dan kedepan kita harus memaksimalkan sumberdaya kita untuk memperbaiki itu semua,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang, Solikin, menyampaikan jika hari ini baru tahapan pendaftaran. Setelah ini selesai, nantinya masuk tahapan penyaringan.

“Baru setelah itu, menunggu rekomendasi dari Ketua Umum,” kata Solikin.

Advertisement

Sekedar diketahui, Agus Setiawan merupakan tokoh pemuda Lumajang yang sekarang ini menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila dan juga Ketua Kadin Lumajang. Beberapa kalangan menilai, keberadaan Agus Setiawan dalam kontestasi Pemilukada Lumajang 2024 merupakan representasi dari generasi muda dalam panggung politik saat ini. (adi/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas