Connect with us

Probolinggo

Kodim Probolinggo Siapkan Anggota Hadapi Era Kekinian

Diterbitkan

||

Pembekalan jurnalistik yang diberikan Panrem 083/BDJ Malang (pix).

*Pelatihan Jurnalistik di Korem 083

Memontum ProbolinggoPerkembangan tehnologi kini semakin cepat, apalagi di dunia sosial media, IT, san yang lainnya. Seperti jamur yang cepat tumbuh, mungkin kata itu yang pantas untuk menyebut perkembangan media yang sedang berkembang saat ini.

Penyebaran berita sangat cepat di masyarakat. Bila kita tidak cermat dan cerdas menyikapinya, bisa jadi mala petaka bagi yang mengkonsumsinya. Melihat betapa pentingnya peran media saat ini, secara tegas Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos MM, telah memerintahkan dua orang personelnya untuk mengikuti pembekalan tentang Informasi media di Korem 083/BDJ Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017).

Depri mengharapkan dengan adanya pengiriman personil TNI dan ASN di jajarannya yang mengikuti pembekalan ini, dapat membantu memberikan Informasi yang terang kepada masyarakat.

“Kami tidak mau ketinggalan di era kemajuan teknologi. Karena peran TNI di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara di era kekinian ini sangat di perhatikan,” tuturnya.

“Selain itu, kami sebagai TNI juga bisa menularkan pengetahuan yang diperoleh dari Penrem 083/BDJ kepada rekan rekannya di Kodim 0820/Probolinggo,” tambah tersenyum kepada memontum.com.

“Saya berharap dengan adanya pembekalan di Malang ini. Nantinya bisa bermanfaat dan bisa dikembangkan di Kodim 0820/Probolinggo,” harap Depri.

Anggota yang berkesempatan menghadiri acara di Korem 083/BDJ di Malang tersebut adalah Sersan kepala Sumartono dan ASN Husein. Dia mengatakan bahwa pelajaran yang diterima mengenai fotografer yang membahas photo jurnalistik dan pembekalan penulisan berita.

“Kami mendapatkan banyak ilmu, selain tentang pengambilan photo jurnalistik, kami juga mendapatkan ilmu tentang bagaimana penulisan berita yang baik dan jelas,” terang Sumartono, di selulernya saat di hubungi¬†memontum.com. (pix/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.