Connect with us

Berita Nasional

Kunjungi Bondowoso, Ketua DPR RI dan Wamentan Salurkan Bantuan untuk Petani dan Peternak

Diterbitkan

||

Kunjungi Bondowoso, Ketua DPR RI dan Wamentan Salurkan Bantuan untuk Petani dan Peternak

Memontum Bondowoso – Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvik Husnul Qolbi, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Bondowoso, Senin (16/01/2023) tadi. Adalah Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, yakni Ponpes Al Islah Bondowoso, yang menjadi konsentrasi kunjungan kedua tokoh dari Jakarta itu.

Wamentan Harvik Husnul Qolbi, dalam keterangannya menyampaikan bahwa di setiap kunjungan kerja di hampir 200 kabupaten dan kota se Indonesia, pemerintah senantiasa memastikan sektor pertanian. Karena, pemerintah bertekad untuk mencukupi pangan hampir 300 juta warga, serta memunculkan petani baru yang diharapkan bisa mencapai 4 juta orang.

“Terkait masalah kelangkaan pupuk pada 2022, pihak Kementerian Pertanian sesuai rekomendasi Presiden Jokowi, akan melakukan identik masalah dan bisa menyalurkan pupuk dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca juga :

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Islah, KH Thoha Yusuf Zakaria, dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Wamentan RI, salah satunya untuk memberikan bantuan bagi peternak dan petani. Diantaranya, seperti benih tanaman pangan (kedele, padi, kacang tanah dan jagung serta kapulaga), sapi, kambing, cold storage dan rumah potong hewan.

“Bantuan ini untuk kemaslahatan warga Bondowoso,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati (Wabup), Irwan Bachtiar Rahmat, Wakapolda Jatim, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, Dandim 0822 Bondowoso, serta ratusan undangan yang berada di lapangan depan Masjid Kembar Al Islah Bondowoso. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *