Connect with us

SEKITAR KITA

Kunjungi Rutan Situbondo, Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham Ingatkan Deteksi Dini Gangguan Keamanan

Diterbitkan

||

Kunjungi Rutan Situbondo, Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham Ingatkan Deteksi Dini Gangguan Keamanan
TINJAU: Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham RI didampingi Kepala Rutan Situbondo beserta jajaran di area blok hunian warga binaan pemasyarakatan. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Direktur Kesehatan dan Perawatan (Dirkeswat) Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Kemenkumham RI, Muji Raharjo Drajat Santoso melakukan kunjungan kerja ke Rutan Klas IIB Situbondo, Jumat (06/05/2022). Kedatangannya, disambut oleh Kepala Rutan Klas IIB Situbondo, Tomi Elyus beserta jajaran.

Muji Raharjo Drajat Santoso menyampaikan, pihaknya memberikan instruksi kepada petugas Rutan Klas IIB Situbondo agar mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan. Selanjutnya pihak Rutan diharapkan dapat bersinergi dengan aparat penegak hukum di Kabupaten Situbondo seperti dalam memerangi Narkoba.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menekankan agar back to basic pemasyarakatan artinya dapat mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan sebagaimana mestinya. “Terus berbenah dan tetap mempertahankan lingkungan yang harmonis dan asri yang selama ini sudah tercipta dengan baik di Rutan Klas IIB Situbondo. Lakukan tugas mulia ini dengan ikhlas untuk menuju marwah pemasyarakatan menjadi lebih baik lagi,” harap Muji Raharjo.

Baca juga :

Pihaknya juga meminta Warga Binaan Pemasyarakatan mendapatkan haknya di dalam Rutan. “Pastikan semua WBP Rutan Situbondo mendapatkan hak-haknya seperti pelayanan kesehatan, pelayanan makan minum, serta pengurusan pembebasan bersyarat, cuti bersyarat dan asimilasi rumah,” ujar Muji Raharjo.

Usai memberikan arahan, Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan didampingi Kepala Rutan Situbondo berserta jajaran meninjau ruang tahanan untuk menyapa warga binaan. Mengunjungi sarana prasarana seperti poliklinik dan dapur yang ada di area Rutan. Yaitu untuk memastikan kesiapan petugas dalam memberikan pelayanan yang baik kepada WBP. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.