Connect with us

Kediri

Ladeni Madura United, Persik Kediri Bermain Tanpa Penonton

Diterbitkan

||

Ladeni Madura United, Persik Kediri Bermain Tanpa Penonton

Memontum Kediri – Usai mengalami kendala perizinan saat laga pertama kandang melawan Persita Tangerang (14/01/2023) lalu, Fariz Aditama dkk dipastikan tetap akan bisa bermain di kandang sendiri yakni Stadion Brawijaya Kediri, saat laga menjamu Madura United, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, Selasa (24/01/2023) mendatang.

Namun, dalam laga pekan 20 tersebut, tim tuan rumah dipastikan belum bisa dihadiri oleh penonton secara langsung di Stadion Brawijaya Kediri. Hal ini, sesuai atau mengacu pada surat dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

“Pihak Panpel Persik Kediri telah siap menggelar pertandingan dan kita juga terus bekerja, untuk berusaha memenuhi poin-poin yang disampaikan. Seperti, single seat usai assessment bersama pihak kepolisian dna kita juga telah melakukan upaya perbaikan pagar stadion. Semoga di laga kandang berikutnya, laga yang dimainkan di Stadion Brawijaya Kediri sudah bisa dihadiri oleh Persikmania dan penonton lainnya,” ujar Ketua LOC Persik Kediri, Randy Nindito, Sabtu (21/01/2023) tadi.

Baca juga:

Pihaknya juga menghimbau, kepada seluruh Persikmania dan suporter setia Persik Kediri, untuk tetap memberikan dukungan dari rumah masing-masing. “Sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dengan Aliansi Suporter Persik Kediri, Panpel menghimbau agar para suporter tidak hadir di stadion, untuk menghindari adanya penumpukan atau pengumpulan massa. Jadi, kita jaga kondusifitas Kediri bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves, menyayangkan kondisi ini. Namun dirinya memastikan, anak asuhnya akan tetap bermain professional dan berjuang sekuat tenaga demi memuaskan para suporter setia Persik Kediri.

“Tentu jika diperbolehkan, besar harapan kami agar laga kandang Persik tetap dihadiri suporter. Karena, ini sangat berperan besar di mental dan psikologis pemain. Tetapi saya percaya, para pemain tetap akan bermain all out, karena tiga poin bukan saja penting bagi tim, tetapi untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Termasuk, untuk menjaga harga diri Kota Kediri secara keseluruhan,” tegasnya.

Sebelumnya, beberapa laga lainnya di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, juga mengalami hal yang sama. Seperti laga PSM Makassar melawan PSS Sleman (14/01/2023), Persis Solo kontra Persija Jakarta (19/01/2023), PSM Makassar versus Bali United (20/01/2023) dan PSIS bertemu Arema FC (21/01/2023) juga digelar tanpa penonton. (pan/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *