Connect with us

Jombang

Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI, Bupati Mundjidah Minta Turut Terlibat Pembangunan Jombang

Diterbitkan

||

Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI, Bupati Mundjidah Minta Turut Terlibat Pembangunan Jombang

Memontum Jombang – Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung PGRI Kabupaten Jombang, Kamis (08/12/2022) tadi. Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Sudarmaji, sesepuh PGRI Kabupaten Jombang, Natuar, Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi, Sekda Kabupaten Jombang Agus Purnomo, Dansatradar 222 Letkol Lek Eka Yawendra, Perwakilan Kejaksaan Negeri Jombang, Perwakilan Polres Jombang, Perwakilan Pengadilan Negeri Jombang hingga Perwakilan Lapas kelas IIB Jombang.

Bupati Hj Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan bahwa PGRI adalah salah satu wadah perkumpulan guru dan tenaga kependidikan untuk saling berbagi dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan mencerdaskan generasi masa depan. “Berkaca dari cita-cita yang begitu tinggi, tentunya dibutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung. Salah satunya, adalah adanya sebuah gedung yang representatif. Selain itu, PGRI Kabupaten Jombang terbilang sebagai organisasi besar sehingga sudah sepatutnya memiliki rumah untuk berkomunikasi dan berorganisasi yang baik,” kata Bupati Jombang.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai organisasi profesi ditantang untuk maju dan mampu menggerakkan guru pendidik dan tenaga kependidikan untuk ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Jombang. “Dengan terbangunnya Gedung Serbaguna ini, membuktikan keseriusan bagi kepengurusan PGRI. Saya berharap, pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Jombang dapat benar-benar serius menjalankan tugas dan fungsinya. Semoga, gedung ini nantinya bisa menjadi rumah kedua bagi guru-guru, menjadi tempat bagi para guru untuk bersatu meningkatkan solidaritas antara guru serta menjadi tempat merumuskan berbagai kebijakan organisasi,” paparnya.

Baca juga :

Ditambahkannya, selain difungsikan sebagai kantor, kedepannya gedung PGRI juga diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pusat kegiatan peningkatan profesionalisme guru. Diantaranya, rapat dinas pertemuan KKG, workshop, diklat maupun seminar dan aktivitas lainnya. “Pemkab Jombang juga senantiasa memerlukan dukungan sinergi dan kerja sama dari seluruh pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Jombang, untuk mensukseskan program-program pembangunan di Kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Jombang Jumadi, memaparkan bahwa pembangunan ini adalah harapan dari seluruh warga kita di PGRI. “Mudah-mudahan, pendahulu kita tersenyum bangga melihat cucu-cucu yang yang siap membangun Gedung PGRI. Insyaallah, rencananya pada momentum hari lahir PGRI pada 25 November 2023, Gedung PGRI sudah selesai pembangunannya. Maka, hari ini kita ingin buktikan kepada leluhur kita yang telah mengukir sejarah membeli tanah ini dengan susah payah, bahwa penerusnya mampu untuk membangun Gedung PGRI,” ujarnya. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *