Connect with us

Bondowoso

Lantik Sekda Baru Bondowoso, Ketua DPRD dan Wabup Tak Hadir

Diterbitkan

||

Lantik Sekda Baru Bondowoso, Ketua DPRD dan Wabup Tak Hadir

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, akhirnya melantik Bambang Sukwanto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bondowoso, menggantikan penjabat H Sukaryo. Yang menarik dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati (Wabup), H Irwan Bahtiar Rahmat dan Ketua DPRD, H Ahmad Dhafir, tidak hadir dalam pelantikan orang nomor satu di tingkatan ASN Bondowoso itu.

“Saya tidak hadir dalam pelantikan Sekda, karena ada acara lain yang waktunya kebetulan bersamaan,” kata Ketua DPRD, Kamis (24/03/2022) tadi.

Ditambahkan Politisi PKB ini, bahwa kehadirannya tentu berbeda dengan Musrenbang. Dirinya harus hadir, karena berkaitan dengan penyampaian aspirasi rakyat atau masyarakat, dalam rencana pembangunan.

“Kalau dalam pelantikan, saya tidak hadir, tentunya tidak mengurangi keabsahan pelantikan tersebut,” imbuhnya.

Baca juga :

Sementara itu, Kyai Salwa-sapaan Bupati Bondowoso, seusai melantik Bambang-sapaan Sekda, mengatakan bahwa Sekda yang baru dilantik harus mampu menerjemanhkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Sekda mempunyai peran strategis dalam mengaplikasikan visi dan misi dalam program nyata. Sehingga, janji politik dalam kampanye Pilbup, dapat dirasakan oleh masyarakat Bondowoso.

“Sebagai tangan kanan bupati, saya minta Sekda menjaga marwah dengan menjalankan tugas sesuai dengan sumpah dan janji dalam pelantikan,” ujar Kyai Salwa.

Jabatan Sekda, lanjutnya, harus peka dengan dinamika dan situasi yang terjadi di masyarakat. Dan mencarikan solusi, ketika terjadi problem sosial dan politik. Bahkan, Sekda harus menjadi motivator bagi Kepala OPD dan masyarakat. 

Di tempat sama, Sekda Bambang akan menjalankan seluruh program Pemkab Bondowoso, berdasarkan petunjuk bupati. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.