Connect with us

Kabupaten Malang

Letakkan Batu Pertama Gedung MI Nurul Hasan, Bupati Malang Harapkan Peningkatan Kualitas Belajar Mengajar

Diterbitkan

||

Letakkan Batu Pertama Gedung MI Nurul Hasan, Bupati Malang Harapkan Peningkatan Kualitas Belajar Mengajar

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung MI Nurul Hasan, Sabtu (10/09/2022) pagi. Turut hadir mendampingi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat dan Muspika Pagelaran, Kepala Desa Kademangan, Pengurus dan keluarga besar Yayasan Nurul Hasan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif sehingga kegiatan pada hari ini dapat terselenggara dengan lancar. Mudah-mudahan dengan dibangunnya gedung ini, nantinya dapat semakin meningkatkan kualitas kegiatan belajar-mengajar di lingkungan Yayasan Nurul Hasan,” kata Bupati Malang.

Pendidikan mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan, diantaranya yaitu guna mengembangkan kemampuan, membentuk karakter, kepribadian serta peradaban yang bermartabat. Selain itu, pendidikan juga bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kecerdasan, keterampilan, serta budi pekerti agar dapat membangun diri sendiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa.

“Pendidikan menjadi tanggung jawab bersama segenap komponen masyarakat tanpa membedakan satu dengan yang lainnya. Masyarakat berperan sebagai sumber, pelaksana dan pengguna hasil pendidikan. Sekaligus menjadi tumpuan atas peningkatan dan pelayanan mutu pendidikan melalui ide-ide atau bantuan yang diwujudkan dalam bentuk dana maupun tenaga,” jelas Bupati Sanusi.

Baca juga :

Bupati Malang juga menjelaskan, bahwa madrasah sebagai lembaga pendidikan memiliki sistem yang kompleks dan dinamis. Madrasah berperan dalam melestarikan nilai-nilai kultur pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan agama kepada generasi penerus untuk menjamin kemajuan ilmu pengetahuan dan kemajuan sosial dengan menjadi pelaku aktif dalam perbaikan masyarakat.

Saat ini lembaga pendidikan sedang menghadapi tantangan berupa adanya pengaruh globalisasi, baik di bidang kapital, budaya, etika maupun moral. Oleh karena itu, madrasah sebagai lembaga pendidikan Islam, sangat diharapkan oleh Bupati Malang untuk memiliki peran dan kontribusi nyata. Diantaranya dalam mempertahankan, mengembangkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai ajaran Islam. Serta sebagai benteng moralitas bangsa guna mengantisipasi dampak negatif dari arus budaya global yang kurang sesuai dengan nilai-nilai budaya Bangsa Indonesia dan ajaran Islam.

“Teriring harapan, dengan pembangunan gedung dan penambahan ruang kelas di lingkungan MI Nurul Hasan, ke depannya akan semakin memperkuat eksistensi MI Nurul Hasan dalam upaya peningkatan mutu madrasah. Sehingga, dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Bupati Malang. (pro/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.