Lumajang

Lumajang-Malang Lewat Ranupani Sambil Menikmati Keindahan Semeru

Diterbitkan

Memontum Lumujang – Mungkin banyak diantara Anda yang belum tau Jalur alternatif dari Lumajang menuju kabupaten Malang selain jalur utara(Probolinggo) atau jalur selatan (Piketnol), yaitu melalui jalur tengah lewat Ranupani.

Untuk ke kabupaten Malang lewat Ranupani dari Kota Lumajang kita terlebih dahulu menuju senduro dari sana kita langsung menuju Ranupani lewat pintu masuk Desa Burno setelah itu kita memasuki area hutan TNBTS, dengan berakhirnya hutan belantara TNBTS, kita memasuki daerah kebun sayur milik warga yang menandakan anda sudah memasuki Desa Ranu Pane. Desa Burno maupun Desa Ranu Pane ini sebenarnya masih masuk Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Pantauan Memontum.com, Jumat (11/5/2018) saat melewati jalur ini selain sepi kondisi jalan sudah bagus, hanya saja ruas jalan agak sempit, untuk pengendara roda empat masih kesulitan jika berpapasan dengan pengendara lain, tapi khusus pengendara sepeda motor lewat jalur ini amat bagus dan lancar karena kondisi jalan sudah baik.

Melewati jalur Ranupani anda akan dimanjakan panorama alamnya yang indah serta udaranya nan sejuk, selain itu lewat jalan ini perjalanan yang ditempuh lebih dekat dan terhindar dari kebisingan,macet dan debu.

Advertisement

Wahana Perbukitan Semeru akan membuat anda terpesona dan memang tidak pernah habis menawarkan keindahannya seolah mampu menyuntik semangat petualangan bagi mereka yang mengunjunginya. Lewat jalur ini kondisi kendaraan anda harus baik karena jalanan berkelok-kelok serta naik turun.

Setelah sampai di Desa Ranupani anda terus naik menuju ngadas, pada Jalur ini menyediakan perjalanan lintas alam menarik, Ngadas merupakan wilayah kabupaten Malang. Kanan dan kiri jalan di daerah ini nampak jurang-jurang serta perbukitan nan hijau.

Jalur baru terpecah ketika ditemui persimpangan yang memisahkan jalur ke kanan menuju savana Bromo dan jalur ke kiri menuju arah Tumpang. Setelah itu jalanan terus menurun sampai Desa Ngadas menuju Tumpang dengan Kontur jalan yang berkelok dengan berbagai macam variasi kontur jalan yang menawarkan sensasi tersendiri dan anda akan melewati beberapa tempat wisata salah satunya wisata air terjun Coban Pelangi.

Lewat jalur Ranupani menuju Malang Anda bisa berhenti beberapa kali untuk mengabadikan gambar sambil menikmati jalur jalan yang super menarik mulai jalan aspal dan beton, Buat pejalan bermotor silakan maksimalkan untuk memperluas pengalaman petualangan bermotor anda lewat jalur ini, Dijamin anda terpuaskan.(adi/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker