Connect with us

Pamekasan

Madura United Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Diterbitkan

||

Madura United Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Memontum Pamekasan – Madura United FC menggelar doa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Pelaksanaan sendiri, dilakukan di Kantor PT Pojhur Madura United, Jalan Raya Panglegur, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan-Madura, Minggu (02/10/2022) malam.

Dalam doa bersama itu, turut hadir Managemen dan Official Madura United, beserta perwakilan suporter. Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga hadir Bupati Pamekasan dan Forkopimda Pamekasan.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, mengatakan bahwa Madura United turut berbela sungkawa atas tragedi itu. Menurutnya, nilai kemanusiaan di dalam sepakbola jauh lebih penting dibanding hanya sebatas hiburan.

“Betul-betul hari yang melelahkan, menyedihkan. Dalam hal ini, Madura United berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas tragedi korban di Stadion Kanjuruhan. Apapun sepakbola, apapun olah raga, merupakan respect unity dan ada nilai-nilai yang perlu di junjung tinggi. Selain ada nilai-nilai persaudaraan ada nilai-nilai kemanusiaan,” ujarnya.

Baca juga:

Zia Ul Haq menegaskan, apapun alasannya, kejadian seperti di Kanjuruhan tidak boleh terjadi di Pulau Madura. Karena, sepakbola tidak hanya ditonton oleh pemuda. Ada anak-anak, ada orang tua yang telah membeli tiket untuk menonton pemain atau tim idamannya.

“Kami harapkan, ke depan tidak perlu ada kejadian seperti yang telah terjadi di Kanjuruhan. Khusunya di Pamekasan Madura, apapun alasannya tidak boleh terjadi,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan suporter Madura United yang turut hadir dalam kegiatan itu, menyampaikan bahwa suporter Madura United mengutuk keras insiden yang menghilangkan ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan Malang. “Kami tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali, terutama di sepak bola,” ungkap salah satu perwakilan suporter Madura United. (azm/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.