Connect with us

Blitar

Maling Motor Trail di Blitar Digelandang Polisi Berkat CCTV

Diterbitkan

||

Maling Motor Trail di Blitar Digelandang Polisi Berkat CCTV
DIPERIKSA: Terduga pelaku, Agus Prabowo saat diperiksa polisi. (memontum.com/jar)

Memontum Blitar – Agus Prabowo (24), warga Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, dibekuk Polsek Sukorejo-Blitar. Remaja ini digrlandang petugas, karena diduga pelaku Curanmor yang telah mencuri motor trail milik Solikhul Echwan (25), warga Jalan Lekso, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Motor tersebut, hilang saat di parkir di teras rumah beberapa waktu lalu.

Berkat rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian, petugas Polsek Sukorejo, akhirnya berhasil menangkap Agus Prabowo. Hingga Rabu (15/06/2022) tadi, Agus masih terus menjalani pemeriksaan untuk proses pengembangan.

Kapolsek Sukorejo, Kompol Slamet Pujiono, mengatakan bahwa hilangnya motor trail jenis Honda CRF milik Solikhul Echwan tersebut, pertama kali diketahui oleh ibu korban usai menunaikan Salat Subuh. Mengetahui hal itu, korban langsung mengecek CCTV yang ada di depan rumah.

“Dari CCTV itu, terlihat ada seorang laki-laki asing masuk ke dalam rumah korban dengan memanjat pagar. Kemudian orang tersebut bersembunyi di bawah pohon jambu teras rumah. Kejadian itu terekam pukul 03.30,” kata Kompol Slamet Pujiono, Rabu (15/06/2022).

Baca juga :

Lebih lanjut dia menjelaskan, kemudian sekitar pukul 04.30, korban membuka pintu gerbang untuk mengantar ibunya Salat Subuh, dan menutup kembali pintu gerbang namun tidak dikunci. Korban masuk lagi ke dalam rumah dan tidur di kamar. 

“Dalam CCTV terlihat pelaku yang telah bersembunyi di bawah pohon jambu perlahan keluar berjalan memasuki rumah korban dan mengambil kontak sepeda motor CRF tersebut yang ditaruh di atas kulkas,” imbuhnya.

Kompol Slamet menambahkan, pelaku kemudian mengambil sebuah helm JPX warna dof milik korban yang ditaruh di teras samping rumah. “Berbekal ciri-ciri yang diperoleh dari rekaman CCTV, polisi berhasil mengamankan pelaku,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkannya ke Polsek Sukorejo Kota Blitar. Selain pelaku, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda CRF, sebuah helm teropong merk JPX warna hitam dan pakaian serta tas ransel yang digunakan pelaku saat beraksi. (jar/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.