Connect with us

Wisata

Masih Alami, Begini Keindahan Telaga Ngudalan di Trenggalek

Diterbitkan

||

Keindahan Telaga Ngudalan yang ada di Desa Karangrejo Kecamatan Kampak.
Keindahan Telaga Ngudalan yang ada di Desa Karangrejo Kecamatan Kampak.

Memontum Trenggalek – Selain memiliki potensi wisata pantai nan indah, nyatanya Kabupaten Trenggalek juga memiliki keindahan telaga yang masih alami dan asri. Ya, Telaga Ngudalan namanya. Telaga ini berada di Desa Karangrejo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

Seperti yang terlihat di lokasi, telaga ini cukup menarik mata untuk melihat. Didalam telaga, masih banyak berbagai jenis ikan baik yang berukuran besar maupun kecil. Tentu sangat disayangkan, jika keindahan Telaga Ngudalan yang alami ini tidak diabadikan.

Salah satu pengunjung, Raka Pradana mengatakan, tidak ada seorangpun yang berani mengambil ikan yang ada di telaga ini. “Meski banyak sekali jenis ikan yang ada di telaga ini, tapi pengunjung maupun masyarakat setempat tidak berani untuk mengambil ikan disini,” ucap Raka saat dikonfirmasi, Kamis (07/10/2020) pagi.

Pria bertubuh besar ini menjelaskan, barang siapa yang menangkap atau mengambil ikan di telaga itu akan tertimpa musibah. “Belum diketahui keberadaannya apakah ini mitos atau apa. Jadi kalaupun mau kesini ya cukup menikmati udaranya yang sejuk dan alami saja. Sekaligus melihat kecantikan ikan-ikan yang ada disini,” tegasnya.

Ia menuturkan jika nanti ikan-ikan tersebut diambil justru akan merusak ekosistem yang ada. Bahkan, jika ikan itu habis akan mengurangi keindahan Telaga Ngudalan yang cantik ini. “Sebisa mungkin, kita harus menjaga dan melestarikan lingkungan dan ekosistem alam yang ada. Dengan begitu, nantinya anak cucu kita bisa tetap merasakan dan bisa menikmati keindahan alam yang ada disini,” kata Raka.

Bagi kalian yang ingin berwisata tapi kantong pas-pasan, berwisata di Telaga Ngudalan ini bisa menjadi referensi untuk sedikit mengurangi kepenatan setelah beraktifitas. Karena disini kalian tidak perlu merogoh kocek untuk bisa menikmati kesejukan dan kejernihan air dari sumbernya.

Sesampainya di telaga ini, hawa dingin pun langsung bisa dirasakan. Tempat ini terasa begitu tenang, ditambah dengan jernihnya air dan ikan-ikan yang selalu mengerumuni para pengunjung yang datang.

Tempatnya yang nyaman, udaranya segar serta banyaknya pohon-pohon rindang juga akan memanjakan kita semua jika berkunjung ke Telaga Ngudalan ini. Untuk akses transportasi menuju telaga ini juga sangat mudah, karena bisa dijangkau oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Menurut warga sekitar, air Telaga Ngudalan ini juga digunakan sebagai sumber pengairan untuk sawah-sawah milik warga yang tinggal di sekitar lokaai.

Suasana yang sejuk dan segar membuat siapapun betah untuk menikamati wisata alam ini. Bagi kalian yang merasa galau (penat) tempat ini sangat cocok buat menenangkan diri.

“Tempat ini sangat cocok buat melepas kejenuhan atau ingin mencari obyek foto, karena selain kita bisa menikamati suasana telaga kita juga bisa bertatap langsung dengan persawahan yang berada di dekat telaga,” pungkasnya. (mil/syn)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.