Kota Malang

Meriahkan HUT Kota Malang Ke-110, DLH Siap Bagikan Kompos Gratis untuk Masyarakat

Diterbitkan

-

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Noer Rahman Widjaya. (mmeontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Peringatan HUT Kota Malang ke 110 ini, tentunya juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Salah satunya, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Noer Rahman Widjaya, menyampaikan bahwa pada momen ini tentu ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Salah satunya yakni dengan membagikan produk pengelolaan persampahan berupa kompos secara gratis.

“Jadi pembagian itu nanti akan dikolaborasikan bersama dengan penggerak PKK Kota Malang. Dalam pembagiannya nanti rencana akan kita siapkan sekitar 1-2 ton kompos,” kata Rahman-sapaannya, Senin (01/04/2024) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Selain itu, dalam memperingati Hari Jadi Kota Malang juga tetap melaksanakan beberapa tugas untuk mengantisipasi potensi terjadinya pohon tumbang. Terlebih, curah hujan saat ini masih belum menentu (kadang sedang, kadang lebat).

“Misalnya seperti melakukan maintenance di beberapa titik yang sifatnya rawan. Salah satunya kami melakukan upaya prefentif terhadap penanganan pohon tumbang,” ucapnya.

Dalam momentum ini, Rahman berharap agar Pemkot Malang khususnya dari DLH sendiri dapat terus berkolaborasi dengan baik pada seluruh jajaran. Termasuk juga sesuai dengan tema Berselaras untuk Kota Malang Berkelas.

“Semoga di Hari Jadi Kota Malang ke 110 ini, Pemkot Malang bersama dengan warganya bisa lebih berkolaborasi dengan baik, lebih maju lagi khususnya dalam menerima improvisasi, perkembangan dan kebijakan yang ada,” imbuh Rahman. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas