Connect with us

Bondowoso

Miris, Akses Jalan Provinsi Ancam Pengguna Jalan di Bondowoso

Diterbitkan

||

Miris, Akses Jalan Provinsi Ancam Pengguna Jalan di Bondowoso

Memontum Bondowoso – Memprihatinkan. Begitulah kondisi jalan di Pertigaan Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Blindungan, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso. Akses jalan yang merupakan jalan utama dan merupakan jalan terpadat yang dilalui sepeda motor, mobil, bus maupun truk, didapati lubang menganga sedalam sekitar 1 meter.

Pantauan memontum.com, di lubang jalan itu ada drainase yang merupakan saluran pembuangan air di wilayah Kota Bondowoso. Sehingga, sangat berbahaya jika tidak hati-hati saat melintas.

“Jalan ini ambrol sejak tiga hari yang lalu. Karenanya, hati-hati kalau lewat di jalan itu, jika tidak ingin kendaraannya terperosok,” kata seorang petugas kebersihan Pemkab Bondowoso, Yasin, Selasa (26/07/2022) tadi.

Baca juga :

Warga Desa Petung, Kecamatan Curahdami, ini mengaku sudah lama menjadi petugas kebersihan dan salah satu area tugasnya di lokasi amblesnya jalan tersebut. Diceritakan, bahwa lima bulan yang lalu, area sekitar lokasi juga ambrol dan sudah ditambal.

“Tentunya akan rawan jika pada malam hari. Apalagi, jalan tersebut bukan hanya sering dilintasi mobil, tapi juga kendaraan bertonase tinggi. Antara lain truk tangki BBM, truk fuso dan juga bus antar kota dalam provinsi,” tambahnya.

Untuk diketahui, ruas jalan yang rusak atau ambrol tersebut, pemeliharaannya merupakan tanggungjawab Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.