Connect with us

Kediri

Sambut Pangdam V Brawijaya, Mas Dhito Sampaikan Sinergitas dan Kolaborasi untuk Kabupaten Kediri

Diterbitkan

||

Sambut Pangdam V Brawijaya, Mas Dhito Sampaikan Sinergitas dan Kolaborasi untuk Kabupaten Kediri

Memontum Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri terus merawat sinergitas bersama TNI dalam berbagai bidang untuk mewujudkan Kabupaten Kediri, yang lebih maju. Sinergitas tersebut, terbentuk di berbagai sektor.

Hal ini, disampaikan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, seusai menyambut Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurcahyanto dan Ibu Ketua Persit KCK daerah V/Brawijaya, Evy Nurcahyanto di Kodim 0809/Kediri Korem 082/CPYJ, Selasa (26/07/2022) tadi.

Menurut bupati yang akrab disapa Mas Dhito, ini Pemerintah Kabupaten bersama TNI terus bersinergi dalam berbagai sektor. Utamanya, dalam menangani persoalan pandemi dua tahun belakangan ini.

“Sinergi ini terus berlanjut. Terlebih, bagaimana TNI dalam hal ini tentunya Bapak Pangdam V/Brawijaya dan Bapak Dandim 0809, mempunyai andil besar dalam menurunkan angka Covid-19 di Kabupaten Kediri,” kata Mas Dhito.

Mas Dhito mengucapkan terima kasih, atas kolaborasi yang selama ini dan terus terawat dengan TNI. Karena hal ini, sangat penting bagaimana dalam memajukan sebuah daerah semua elemen memang harus bergandengan tangan.

Baca juga :

Tidak hanya itu, kata Mas Dhito, kehadiran TNI ini benar dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Kediri. Manakala beberapa kali Bumi Panjalu tertimpa musibah seperti banjir maupun tanah longsor, TNI juga ikut membantu proses evakuasi hingga pemulihan.

“Hadirnya penjaga pertahanan negara ini menularkan semangat besar yang kemudian menjadikan masyarakat merasa aman dan nyaman. Contohnya, beberapa kali teman-teman TNI tidak sungkan untuk gotong royong membantu masyarakat saat terjadi banjir seperti yang terjadi di Kecamatan Mojo beberapa bulan lalu,” tutur Mas Dhito.

Di sisi lain program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), menurut Mas Dhito, juga telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti pembangunan jalan di beberapa titik yang ada di Lereng Wilis. Program tersebut juga selaras dengan apa yang menjadi komitmen bupati muda itu dalam menangani masalah infrastruktur di daerahnya.

“Progam TMMD ini juga dirasakan betul oleh masyarakat Kabupaten Kediri,” paparnya. (kom/pan/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.