Connect with us

Hukum & Kriminal

Pabrik Triplek Campurdarat Tulungagung Terbakar

Diterbitkan

||

Pabrik Triplek Campurdarat Tulungagung Terbakar

Memontum Tulungagung – Pabrik Triplek milik Darminto di Desa Gamping, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, terbakar, Senin (01/08/2022) tadi. Petugas pemadam kebakaran menduga, kebakaran itu akibat percikan api yang berasal dari kebocoran tungku dapur atau pengering viner. Kebakaran sendiri, menghanguskan bahan dasar polywood.

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Gatot Sunu, mengatakan sesaat usai dilakukan pemeriksaan, pihaknya menduga penyebab kebakaran adalah adanya kebocoran pada pengering viner. Sehingga, memunculkan percikan api mengenai bahan dasar polywood yang kering.

“Lokasi kebakaran berada di sebelah utara dari lokasi kebakaran pertama kali pada 30 Juli 2022 lalu. Jadi, lokasinya memang berdekatan,” terangnya.

Baca juga :

Menurut Gatot, kejadian kebakaran ini merupakan kali kedua dalam dua hari terakhir. Untuk lokasinya, juga sama persis yakni di pabrik triplek yang berada di Desa Gamping, Kecamatan Campurdarat.

Gatot menambahkan, petugas Damkar mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kebakaran di pabrik triplek pada 14.15. Mendapatkan informasi terbut, satu regu Damkar, tiga armada Damkar serta satu water supply segera tiba di lokasi.

“Petugas Damkar sampai di lokasi sekitar 14.40. Dan langsung melakukan upaya pemadaman api di pabrik triplek,” ungkapnya.

Masih menurutnya, untuk kepastian penyebab kebakaran, kejadian ini ditangani oleh polsek. (jaz/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.