Connect with us

Berita Nasional

Pantau Vaksinasi Presisi di Pamekasan, Kapolri Apresiasi Peran Kyai dalam Sukseskan Vaksin

Diterbitkan

||

Pantau Vaksinasi Presisi di Pamekasan, Kapolri Apresiasi Peran Kyai dalam Sukseskan Vaksin

Memontum Pamekasan – Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, memantau langsung pelaksanaan kegiatan Gerakan Vaksinasi Presisi serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan hadir secara langsung di Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (19/02/2022). Vaksinasi Presisi serentak yang digelar di Kabupaten Pamekasan, bertempat di Gedung Bakorwil, dengan sasaran penerima mulai warga masyarakat, Lansia, anak-anak dan penyandang Disabilitas. 

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa kehadirannya di Kabupaten Pamekasan, untuk melihat secara langsung kegiatan vaksinasi serentak di Kabupaten Pamekasan. “Vaksinasi harus terus dioptimalkan dan terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi. Khususnya, bagi kelompok lanjut usia (Lansia),” tegasnya. 

Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis dua, tambahnya, namun telah memasuki atau melewati enam bulan, untuk segera mendapatkan vaksinasi booster atau dosis ketiga. “Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan surprise karena ada beberapa kyai yang selama ini belum melakukan vaksinasi dan hari ini mau melakukan vaksinasi. Tentunya, hal ini menjadi penyemangat tersendiri bagi kita semua,” ucapnya. 

Kapolri berharap, dengan dukungan dari para ulama, tokoh masyarakat dan seluruh stekholder yang ada, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pamekasan, maka akan menjadi lebih baik. “Dengan progres ini, dengan semangat ulama dan tokoh-tokoh serta mendapat dukungan seluruh masyarakat, harapan saya untuk pencapaian vaksinasi di hari-hari mendatang akan menjadi lebih baik,” tambahnya. 

Baca juga :

Masih menurut Kapolri, kepada seluruh pihak terkait yang berada di lini terdepan, untuk tidak lelah mengingatkan kepada masyarakat, khususnya yang belum mendapatkan vaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Hal itu, guna meningkatkan imunitas bagi varian virus Covid-19

“Semua ini kita lakukan untuk masyarakat. Kita dorong percepatan untuk semuanya. Sehingga, masyarakat lebih siap menghadapi resiko, walaupun secara umum kita lihat angka kematian rendah, namun di sisi lain ini tetap akan beresiko bagi yang Lansia,” paparnya. 

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqien Kecamatan Proppo, Sohibuddin, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, karena sudah melakukan pemantauan di Kabupaten Pamekasan. Tentunya, ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat semua. 

“Terima kasih Pak Kapolri, terima kasih dan kami siap mendukung kegiatan vaksinasi sampai ke masyarakat di pedesaan,” ucapnya. 

Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam, dalam kesempatan itu juga merasa sangat bersyukur dan bangga atas kehadiran Bapak Kapolri beserta seluruh rombongan dari Mabes Polri, Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Kepala BIN Jawa Timur beserta seluruh jajaran bersama Pangdam V Brawijaya juga hadir Kepala BIN Jawa Timur juga hadir beserta seluruh staf. (azm/sit) 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.