Connect with us

Berita

Pasar Semboro Gelar Rapid Test Massal

Diterbitkan

||

Pasar Semboro Gelar Rapid Test Massal

Jember, memontumPasar Semboro di desa/ Semboro menggelar Rapidtes massal yang diikuti seluruh pedagang di pasar, di area parkir pasar yang terletak di desa/Kecamatan Semboro, Rabu (24/6/2020) siang.

Menurut dr Gurid Anggridiaksha, rapid tes tersebut bertujuan untuk mengetahui kesehatan pedagang, karena pedagang pasar disinyalir sebagai salah satu orang yang beresiko terpapar covid 19.

Pengambilan sample darah para pedagang oleh petugas. (bud)

Pengambilan sample darah para pedagang oleh petugas. (bud)

“Para pedagang banyak kontak dengan orang jadi rentan tertular maka untuk mengetahui apakah pedagang reaktif atau tidak maka di adakan rapit tes,” ujar dr Gurit.

Dan apabila diketahui tambah dr Gurit, petugas Covid 19 dari kecamatan semboro bisa menindaklanjuti, khususnya Desa Semboro agar bisa meningkat menjadi zona kuning.

“Sekarang untuk wilayah kecamatan masih Zona oranye, ” tambahnya.

Pihaknya bersama lintas sektor terus berusaha menyarankan dan mengedukasi warga agar selalu menggunakan masker karena masker salah satu mencegah penyebaran Covid – 19.

“Dan kita dengan lintas sektor harus tetap memberi contoh guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya masker,” terangnya.

Sedangkan untuk kendala dari rapit tes sambung Gurid, salah satunya adalah karena pasar masih aktivitas dan beberapa pedagang masih sibuk dengan aktivitasnya.

“Kita menargetkan 408 orang yang ikut rapid tes, jumlah itu sesuai data yang masuk dan kami berharapkan semua hasilnya non Reaktif,” pungkasnya. (bud/yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.