Connect with us

Hukum & Kriminal

Peduli Disabilitas, Kapolresta Malang Kota Raih Penghargaan Gubernur Jatim

Diterbitkan

||

Peduli Disabilitas, Kapolresta Malang Kota Raih Penghargaan Gubernur Jatim

Memontum Kota Malang – Peduli disabilitas, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan Intitusi Pemerintah Peduli Disabitas ini diberikan kepada Kombes Pol Budi Hermanto dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional Provinsi Jatim di salah satu Balrom di kawasan Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (08/12/2022) tadi.

Kegiatan yang bertajuk ‘Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan’ ini juga menghadirkan para penyandang disabilitas di Jawa Timur. Selain memberikan penghargaan, Khofifah juga secara langsung memberikan apresiasi kepada Kombes Pol Budi Hermanto, yang selalu peduli dengan penyandang disabilitas.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mengatakan bahwa pihaknya sempat merasa kaget, senang dan haru, bahwa apa yang telah dilakukan di dalam rekrutmen penyandang disabilitas sebagai staf di Polresta Malang Kota, mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Gubernur Jatim.

Baca juga:

“Ada empat saudara kita disabilitas sebagai staf di Polresta Malang Kota. Itu murni, karena kita melihat kemampuan mereka di bidang kehumasan dalam membuat konten kreator di Medsos dan membuat narasi pemberitaan. Lalu yang ada yang kita perbantukan di SKCK dan di bagian perencanaan Polresta Malang Kota,”ujarnya.

Empat penyandang disabilitas staf di Polresta Malang Kota ini sudah berjalan selama 9 bulan. “Saya lihat mereka nyaman dan bisa terintegrasi serta bisa berkolaborasi dengan teman-teman personel Polresta Malang Kota. Ini juga menjadi semangat bagi personel untuk bisa bekerja lebih baik. Menjadi contoh, karena dari empat saudara disabilitas ini bekerja dengan baik, maka ini juga bisa menjadi motivasi,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa hal baik yang selalu dilakukan selama ini semata-mata untuk memberikan kesempatan disabilitas untuk mengembangkan kompetensi yang mereka miliki “Saya yakin, apabila kita berbuat baik dengan saudara kita maka InsyaAllah selain doa dari orangtua dan keluarga, ini terjadi juga atas campur tangan doa dari saudara disabilitas turut mengantarkan kita pada kebaikan saat bertugas,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *