Connect with us

Hukum & Kriminal

Pelajar Asal Kabupaten Malang Coba Bunuh Diri dengan Loncat dari Jembatan Soekarno Hatta

Diterbitkan

||

Pelajar Asal Kabupaten Malang Coba Bunuh Diri dengan Loncat dari Jembatan Soekarno Hatta

Memontum Kota Malang – Seorang pelajar tingkat SMA berinisial TJS (17), warga asal Kabupaten Malang, diduga hendak mencoba melakukan upaya bunuh diri dengan melompat dari atas Jembatan Sukarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin (01/08/2022) tadi.

Aksi ini, sontak membuat pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat yang tinggal di sekitar Jembatan Sukarno Hatta, khawatir. Apalagi, kecurigaan rencana perbuatan TJS, itu sejak awal terlihat mondar-mandir sambil melihat bawah jembatan.

Karena khawatir itulah, kejadian pun langsung dilaporkan ke Pos Polisi Simpang Tiga Universitas Brawijaya. Saat itu juga, petugas yang berjaga, yakni Kanit Lantas Polsek Lowokwaru, Ipda Gofur, bersamama anggota Unit Lantas Polsek Lowokwaru Aiptu Catur Wiyono, Aiptu Mashuri, Aipda Suwarno dan Bripka Candra, bergegas berlari ke arah lokasi yang di laporkan oleh masyarakat dan pengendara

Benar saja, TJS sudah berada di pagar pembatas Jembatan Sukarno Hatta, untuk meloncat ke bawah. Petugas bersama masyarakat, pun sontak membujuk TJS untuk mengurungkan niatnya. Petugas terus membujuk TJS untuk segera kembali ke tempat yang aman.

Baca juga :

Berkat kesabaran dan kesigapan anggota Polsek Lowokwaru Polresta Malang Kota, akhirnya TJS pun berhasil dibujuk dari upaya percobaan bunuh diri. Setelah itu, TJS langsung dibawa ke Polsek Lowokwaru, untuk dilakukan pendampingan. Petugas juga menghubungi keluarga TJS, untuk datang ke Mapolsekta Lowokwaru.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto, membenarkan mengenai adanya kejadian tersebut. ” Alhamdulillah, adik pelajar ini berhasil kita bujuk untuk mengurungkan niatnya. Untuk saat ini, sudah kita amankan sementara di Polsek Lowokwaru dan dilakukan pendampingan untuk menenangkan diri,” ujarnya.

Apa yang dilakukan oleh anggotanya ini, tambahnya, sudah sesuai dengan arahan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto. Yakni, agar selalu responsif dan bertindak cepat apabila ada laporan maupun pengaduan dari masyarakat.

“Hari ini kami bekerjasama dan berkolaborasi dengan masyarakat berhasil menyelamatkan satu nyawa dari percobaan bunuh diri. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk peran aktif masyarakat yang turut menjaga Kamtibmas di Kota Malang ini,” jelas Kapolsek Lowokwaru. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.