Connect with us

Jombang

Pemerintah Desa Denanyar Jombang Lantik Sekdes Baru

Diterbitkan

||

Pemerintah Desa Denanyar Jombang Lantik Sekdes Baru

Memontum Jombang – Pemerintah Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, miliki Sekretaris Desa (Sekdes) baru. Adalah M Samsul Arifin, yang sekarang menjabat di posisi itu. Bahkan, prosesi pelantikannya Ekses baru, juga digelar di Kantor Desa Denanyar, Kamis (28/04/2022) tadi.

Muspika Jombang, diantaranya Camat Jombang, Mudlor, Kapolsek Jombang, AKP Bambang, Kepala Desa Denanyar, Ayub Efendi, BPD dan beberapa lainnya, hadir dalam pelantikan ini. Pergantian Sekdes, ini karena Sekdes sebelumnya, sedang sakit selama 10 bulan lebih.

Camat Jombang, Mudlor, mengucapkan selamat atas pelantikan Sekdes Denanyar. Dirinya berharap Sekdes yang baru dilantik ini segera menyesuaikan diri, bisa bermanfaat dan maslahat bagi masyarakat Desa Denanyar.

“Forkopimcam Jombang mengucapkan selamat kepada Mas Arifin. Setelah cuti Idul Fitri, bisa langsung menyesuaikan diri dengan Pemdes Denanyar. Apalagi mas Arifin sebelumnya adalah tenaga potensial di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai operator. Ketika beralih tugas menjadi Sekdes Denanyar akan membawa sisi manfaat,” ujarnya.

Baca juga :

Tugas Sekdes adalah kepala rumah tangga, sedangkan Kades sebagai manager mempunyai hak untuk mengatur, mengelola tugas dan membagi tugas secara adil.

“Masyarakat memang sudah diperbolehkan menggelar kegiatan, baik hajatan maupun kegiatan sosial asalkan melakukan pemberitahuan kepada gugus tugas kecamatan. Tetapi Bupati Jombang melalui Surat Edaran mengimbau bahwa takbir keliling belum diperbolehkan,” tuturnya

Ditempat sama, Kepala Desa Denanyar, Ayub Effendi, juga menyampaikan pengisian dan pelantikan Sekdes melalui perjalanan yang panjang. “Sekdes sebelumnya mengalami sakit sekitar 10 bulan. Sesuai peraturan dan setelah melakukan koordinasi dengan camat, diminta untuk segera mengisi kekosongan. Sehingga pada hari ini acara bisa terselenggara,” ungkapnya.

Dijelaskannya pula, perangkat desa telah bekerja maksimal bahkan hingga larut malam. “Tidak hanya bertugas dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Tetapi kinerjanya sampai malam untuk melayani masyarakat. Harapan kepada Sekdes terlantik agar mempunyai komitmen dengan membawa perubahan yang signifikan di Desa Denanyar, terkait dengan kependudukan,” ujarnya. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.