Kota Batu

Pemerintah Kota Batu Tegak Lurus dalam Menjaga Netralitas ASN di Pemilu 2024

Diterbitkan

-

RAKOR: Suasana Rakor Pengawasan dan Pengendalian oleh BKN. (pemkot for memontum)

Memontum Kota Batu – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, bersama Plt Kepala BKPSDM Kota Batu, Sugeng Pramono, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan dan Pengendalian yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di salah satu hotel di Provinsi Bali, Selasa (06/02/2024) tadi. Agenda Rakor kali ini, diantaranya adalah dialog bersama Satgas Netralitas ASN yakni, Plt Deputi Bidang SDM Kementerian PAN & RB, Sekretaris Jenderal Kemendagri, KASN dan Komisioner Bawaslu.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penguatan dan pengawasan penerapan Sistem MERIT oleh Deputi RB Kunwas Kementrian PAN & RB, serta transformasi BKN wujudkan birokrasi berkelas dunia oleh Sestama BKN, Deputi Mutasi Kepegawaian, Deputi SINKA dan Deputi Pengawasan dan Pengendalian. Sementara mensikapi pelaksanaan Pemilu 2024, dimana netralitas ASN sering menjadi sorotan publik.

Baca juga :

Pj Wali Kota Batu sendiri dalam berbagai kesempatan, baik pada saat memimpin apel pagi maupun saat memberi pengarahan kepada para ASN, selalu mengingatkan soal netralitas ASN dalam kontestasi politik di tahun 2024 ini. “Sesuai dengan arahan dan instruksi Bapak Presiden RI serta arahan dari BKN dalam kegiatan ini, kami Pemerintah Kota Batu akan tegak lurus dalam menjaga netralitas ASN dalam pesta demokrasi mendatang,” kata Pj Wali Kota Aries.

Advertisement

Selain itu, Pj Wali Kota juga sering menekankan agar para ASN lebih memprioritaskan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat. Sehingga, tugasnya untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, dapat berjalan dengan baik dan pelayanan terhadap masyarakat juga tidak ada yang terhambat.

“Semoga kita dapat melewati tahun politik ini dengan kedewasaan politik dan semangat kolaborasi yang kuat dengan stakeholder dalam menjunjung netralitas ASN Pemerintah Kota Batu,” tambahnya. (kom/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas