Connect with us

Bondowoso

Pemkab Bondowoso Kirap Api Porprov VII

Diterbitkan

||

Pemkab Bondowoso Kirap Api Porprov VII

Memontum BondowosoPemkab Bondowoso menggelar Kirab Api Porprov VII, Senin (20/06/2022) tadi. Pelaksanaan yang diikuti Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, digelar Pendopo Kabupaten.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa-sapaannya meminta agar Bondowoso memberikan yang terbaik selama acara berlangsung. Itu karena, Bondowoso menjadi satu dari empat titik konsentrasi berlangsungnya Porprov.

“Sebagai kabupaten yang mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah, harus memberikan yang terbaik,” ujar Bupati Salwa.

Bupati juga menyampaikan, Kirab Api adalah bagian dari rangkaian dimulainya acara Porprov Jatim tahun 2022. Salah satu hal yang spesial, bahwa api yang digunakan dalam acara adalah Blue Fire yang terdapat di Kawah Ijen.

Baca juga:

“Di dunia hanya ada dua Blue Fire, yaitu di Kanada dan di Kawah Ijen Bondowoso. Karena itu, menjadi sebuah kebanggaan bagi kita bisa menampilkan salah satu hal yang tidak bisa ditampilkan kabupaten lainnya,” tambah bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati berharap agar seluruh atlet dan penyelenggara acara menyerap semangat api yang dikobarkan untuk melakukan yang terbaik serta mendapatkan prestasi gemilang dengan meraih medali demi mengharumkan nama baik Bondowoso. Baik itu di level pentas olah raga Jawa Timur, maupun nasional.

Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil mengungkapkan, atlit yang berlaga di Porprov Jatim 2022 adalah putra putri terbaik daerah. Dengan menyandang predikat tersebut, bupati berharap agar seluruh atlit menjaga nama baik daerah.

“Jaga nama baik Bondowoso. Bukan hanya dalam laga, akan tetapi di luar arena pertandingan,” tegasnya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.