Connect with us

Lamongan

Pemkab Lamongan Implementasikan Program Super Prioritas Jamula dan Dana Dusun

Diterbitkan

||

Pemkab Lamongan Implementasikan Program Super Prioritas Jamula dan Dana Dusun

Memontum Lamongan – Menjadi program super prioritas Pemkab Lamongan, Program Jamula (Jalan Alus dan Mulus Lamongan) dan Program Dana Dusun, kini mulai direalisasikan. Program yang menelan anggaran Rp. 200 miliar untuk perbaikan jalan, jembatan dan pembebasan lahan ring road utara, serta Rp 50,085 miliar untuk dana dusun, ini diharapkan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dapat menumbuh kembangkan potensi desa serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

Melalui implementasi program super prioritas tersebut, diharapkan menjadi langkah nyata bentuk kehadiran pemerintah dalam memberikan aksesibilitas bagi masyarakat Kabupaten Lamongan. “Jamula dan dana dusun sebagai program super prioritas saya dan Kyai Rouf yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Dan saat ini, telah diimplementasikan. Tentu saja, ini jawaban bahwa pemerintah selalu hadir menjawab isu publik dan langkah nyata untuk menenangkan hati rakyat,” tuturnya saat menjadi pembina Apel Korpri di Halaman Kantor Pemda Lamongan, Senin (18/07/2022) tadi.

Baca juga :

Menjadi hari pertama masuk kerja usai melaksanakan ibadah haji, Bupati Yuhronur juga menyoroti kondisi pandemi Covid-19 dan wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang belum benar-benar pulih. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh jajarannya menggelorakan kembali Prokes dan perluas sasaran vaksinasi.

Bahkan secara khusus, Bupati Yuhronur memanjatkan doa agar seluruh jajarannya diberikan kekuatan dan dijauhkan dari musibah (bala’) dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, apa yang menjadi cita-cita bersama. ‘Terwujudnya Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan’, bisa segera terwujud dan benar-benar memberikan dampak positif pada masyarakat.

“Selama menjalankan ibadah haji, saya tetap berusaha untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di Lamongan, khususnya roda pemerintahan. Alhamdulillah, tujuh hal penting yang saya sampaikan pada Apel Korpri 1 bulan yang lalu, bisa diimplementasikan dengan baik. Inilah bukti bahwa saudara-saudara semua sangat memegang teguh yang namanya loyalitas,” paparnya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.