Connect with us

Kota Batu

Pemkot Batu Tambah Gedung SMPN, Komisi C Siap Kawal Pembangunan

Diterbitkan

||

Pemkot Batu Tambah Gedung SMPN, Komisi C Siap Kawal Pembangunan

Memontum Kota Batu – Harapan masyarakat Kecamatan Junrejo, Kota Batu, agar ada penambahan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, bakal segera terwujud. Hal itu, setelah Wali Kota Batu melaksanakan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung SMPN 7 Batu di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, beberapa waktu lalu.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pembangunan SMPN 7, merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah atas kebutuhan sarana pendidikan yang memadai. Selain itu, juga untuk mengakomodir keluhan para wali murid, karena untuk wilayah Kecamatan Junrejo hanya memiliki satu SMP Negeri yakni SMPN 3 di Desa Beji.

“Pembangunan SMPN 7 ini merupakan jawaban atas kebutuhan sarana pendidikan dan permintaan masyarakat. Karena, memang di Kecamatan Junrejo, baru ada satu SMPN. Meskipun, di satu sisi untuk SMP swasta juga sudah ada beberapa,” ujarnya.

Baca juga:

Hal itu, tambahnya, menjadi kewajaran karena untuk wilayah Kecamatan Batu dan Bumiaji, sudah memiliki lebih dari satu SMP Negeri. Terkait dengan pelaksana proyek, dirinya berharap agar proses pembangunan dilakukan dengan baik sesuai spek dan tepat waktu.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan secara berkala agar pembangunan sesuai dengan harapan dan target waktu yang telah direncanakan. “Kami selaku legislatif telah menyetujui pembangunan SMPN 7 berikut dengan anggarannya. Selanjutnya, Komisi C secara berkala akan ikut memantau proses pembangunan sampai selesai,” ujarnya, Senin (15/08/2022) tadi.

Ditambahkan pula, bahwa pembangunan tahap awal ini direncanakan beberapa ruang belajar serta beberapa fasilitas pendukungnya. Selanjutnya untuk tahap kedua, baru untuk ruang Kelas 8 dan Kelas 9. Pembangunannya akan dilakukan, seusai pembangunan awal rampung. (bir/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.