Connect with us

Kota Malang

Pemkot Malang Gaet Wisatawan Lewat Event Tourism

Diterbitkan

||

Pemkot Malang Gaet Wisatawan Lewat Event Tourism

Memontum Kota Malang – Kunjungan wisatawan asing di Kota Malang, kini semakin meningkat. Karena itu, berbagai macam event nasional maupun internasional bakal digelar di Kota Malang dalam waktu dekat ini. Hal itu, diungkap oleh Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar), Ida Ayu Made Wahyuni.

Menurutnya, karena di Kota Malang sendiri tidak memiliki wisata alam, maka wisata heritage, wisata event budaya, dan event olah raga, itu yang dijual. Sehingga diharapkan, dapat menarik kunjungan wisatawan ke tempat tersebut.

“Karena itu yang kami jual. Makanya event olahraga yang sifatnya nasional maupun internasional banyak yang dilakukan disini (Kota Malang),” ucap Dayu-sapaan akrabnya, Kamis (22/09/2022) tadi.

Menurutnya, di Kota Malang sendiri sarana dan prasarana pendukung yang ada jumlahnya sangat banyak. Sehingga, Kota Malang layak menjadi jujukan bagi sejumlah event tersebut.

Baca juga :

“Di Kota Malang kebetulan sarana prasarananya juga mendukung, demikian juga event olahraga, sarana prasarana olahraga banyak. Kemudian event pendidikan ada workshop/seminar, itu perguran tinggi hampir semua mengadakan,” lanjutnya.

Sementara itu, disebutkan juga untuk total kunjungan wisatawan di Kota Malang sendiri, hingga bulan Agustus 2022, mencapai sekitar 6 juta orang. Jumlah tersebut menurutnya, sudah melebihi dari target sebelumnya yakni, 1,9 juta orang.

“Sehingga harapannya ke depan, seperti sebelum pandemi itu target kita 6 juta lebih. Mudah-mudahan tercapai hingga akhir tahun,” imbuhnya.

Sebagai informasi, di Oktober mendatang, Kota Malang akan menjadi venue penyelenggaraan turnamen bulutangkis internasional yaitu Indonesia International Challenge dan Indonesia Master Super. Selanjutnya, juga akan ada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang bakal digelar pada November 2022, nanti. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.