Pendidikan

Peringatan Hari Adhyaksa Ke 63, Kajari Trenggalek Serahkan Hadiah Juara Lomba Baca Puisi

Diterbitkan

-

LOMBA: Kajari Trenggalek saat memberikan hadiah kepada Juara Lomba Baca Puisi dalam rangka hari Bhakti Adyaksa Ke 63 tahun 2023. (ist)

Memontum Trenggalek – Siswa SMP Negeri 1 Panggul, Elena Sandi, keluar sebagai juara pertama lomba baca puisi peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Trenggalek.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Trenggalek, Rio Irnanda, mengatakan bahwa lomba baca puisi ini merupakan salah satu rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa dan hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. “Hari ini, bertempat di Pasar PON Kabupaten Trenggalek, dilaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa ke-63 berupa lomba baca puisi tingkat SMP atau MTs se Kabupaten Trenggalek. Dengan tema Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional,” ungkapnya, Selasa (11/07/2023) tadi.

Dalam lomba itu, tambahnya, peserta dituntut untuk memperlihatkan ekspresi pengucapan, kreatifitas dan penyajian dalam menyampaikan puisi. “Selain itu, tujuan kita mengadakan kegiatan ini adalah mencari bibit unggul siswa-siswi yang berprestasi dan memberi pemahaman hukum secara dini kepada para siswa-siswi agar mengenal hukum sejak dini,” kata Rio.

Baca juga :

Advertisement

Bukan tanpa alasan, memilih lokasi kegiatan di dalam Pasar Pon Trenggalek. Rio menegaskan, jika hal ini merupakan kepedulian jajarannya dalam rangka pemulihan ekonomi bagi para pedagang UMKM yang berada di dalam Pasar Pon. “Kenapa kita pilih Pasar Pon sebagai lokasi kegiatan, karena ini sekaligus mendongkrak perekonomian bagi para pedagang yang ada di sini,” imbuhnya.

Sedikitnya, kegiatan Lomba Baca Puisi ini diikuti oleh 72 siswa-siswi perwakilan dari SMP/MTs se Kabupaten Trenggalek. “Seperti yang disampaikan Ibu Kajari Trenggalek tadi, nanti kita akan undang mereka-mereka yang menjadi juara dalam perayaan Hari Bhakti Adyaksa Ke-63 di Kantor Kejaksaan Negeri Trenggalek,” tambahnya.

Perlu diketahui, Juara II lomba baca puisi dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adyaksa tahun ini, jatuh kepada Nixie Kineta Ghislaine Batrisya dari SMP Negeri 1 Watulimo. Sedangkan Juara III, diraih Bintang Resty Mahanani dari SMP Negeri 2 Tugu. Sementara untuk Juara Harapan I, diraih Nimaa Redisti Pradnya Paramita dari SMP Negeri 1 Trenggalek, Juara Harapan II adalah Husna Safarotin Nisa dari MTs Mualimin Mualimat Ar-Ridlwan dan Juara Harapan III adalah Dini Eka Febrianti dari SMP Negeri 1 Gandusari. (mil/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas